Asisten Pelatih Persija Akui PSM Makassar Pantas Juara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 April 2023
Asisten Pelatih Persija Akui PSM Makassar Pantas Juara
Pelatih fisik Persija Jakarta Paul Keenan sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Paul Keenan, mengomentari keberhasilan PSM Makassar merengkuh gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. Paul menilai PSM pantas mendapatkannya.

PSM memastikan gelar juara setelah meraih kemenangan 3-1 di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (31/3). Klub dengan julukan Juku Eja itu mengakhiri penantian panjang mereka selama 23 tahun.

Persija bersama PSM dan Persib Bandung sepanjang musim ini bersaing ketat untuk menjadi juara. PSM bahkan sempat tertinggal dalam 'race', dan persaingan mengerucut ke Persib dan Persija.

Baca Juga:

PSM Makassar Juara Usai Kalahkan Madura United

Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

Bernardo Tavares Ungkap Kunci PSM Makassar Juara Liga 1

Namun, di masa-masa krusial, Persib dan Persija justru sering tergelincir dengan mendapatkan kekalahan. Persib hanya meraih empat kemenangan dari 10 laga, kemudian Persija juga cuma tiga kali menang dari jumlah pertandingan yang sama.

Di sisi lain, PSM menunjukkan konsistensi mereka. Tim asuhan Bernardo Tavares itu meraih 9 kemenangan dalam 10 laga terakhir.

"PSM pantas menjadi juara, apalagi mereka meraihnya saat kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan," kata Paul Keenan.

PSM yang mengumpulkan 72 poin dari 32 laga memang sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Persib di posisi kedua. Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Maung Bandung hanya mencapai 68.

Menariknya, Persija adalah salah satu tim yang tidak bisa dikalahkan PSM musim ini. Saat laga dimainkan di Makassar, kedua tim berbagi skor 1-1, sedangkan pertemuan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimenangkan tim Ibu Kota 4-2.

Persija jakarta Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan