Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bicara Mundurnya Singapura dari Piala AFF U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Januari 2019
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bicara Mundurnya Singapura dari Piala AFF U-22
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Singapura dan Brunei Darussalam menyatakan mundur dari Piala AFF U-22, yang akan diselenggarakan di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Alhasil, jadwal Piala AFF U-22 berlangsung dari tanggal 17 Februari hingga 1 Maret 2019.

Awalnya, Singapura masih ke Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Indonesia, dan Kamboja. Sedangkan Brunei Darussalam di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Timor Leste, Laos, dan Filipina. Dengan begitu, peserta Piala AFF U-22 hanya 9 negara. Grup A minus Brunei Darussalam, dan Grup B minus Singapura.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, menyayangkan Singapura mundur dari Piala AFF U-22. Padahal, ia berharap bisa menghadapi Singapura di Grup B.

Baca Juga:

Brunei Darussalam dan Singapura Mundur, Ini Jadwal Baru Piala AFF U-22

Awalnya Segrup dengan Timnas Indonesia U-22, Singapura Mundur dari Piala AFF U-22

Ungkapan Gelandang Muda Persib Bandung Usai Dicoret Timnas Indonesia U-22

"Kita sangat menyayangkan (mundurnya Singapura) karena jumlah pertandingan kami jadi berkurang, tapi kita harus tinggalkan masalah itu dan fokus kepada tim sendiri untuk berbicara lebih baik di Piala AFF nanti," kata Nova Arianto, dalam sesi latihan di Lapangan Madya Senayan, Rabu (23/1) pagi tadi WIB.

Nova Arianto menyebut para pemain Timnas Indonesia U-22 sudah mengetahui mundurnya Singapura. Namun, menurutnya, hal itu tidak berpengaruh terhadap kesiapan dan mental pemain SKuat Garuda Muda.

"Semua pemain sudah mendengar kabar itu, tapi saya pikir para pemain tidak terpengaruh dengan hal itu. Mereka semua tetap fokus dengan latihan dan semangat mereka lah yang coba kami jaga," tutup Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-22 Nova arianto Singapura Piala AFF U-22
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan