Awalnya Segrup dengan Timnas Indonesia U-22, Singapura Mundur dari Piala AFF U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Januari 2019
Awalnya Segrup dengan Timnas Indonesia U-22, Singapura Mundur dari Piala AFF U-22
Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad. (FAS)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menginformasikan bahwa Timnas Singapura U-22 tidak akan berpartisipasi di Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Kamboja pada 17 Februari sampai 2 Maret 2019. Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-23 menjadi sebab.

Hal ini disampaikan FAS melalui laman resminya. "Timnas Singapura U-22 tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan AFF U-22 2019," tulis FAS.

Apalagi dalam fokus, Timnas Singapura U-22 akan dibawa ke luar negeri. Ini sesuai program yang disiapkan pelatih Fandi Ahmad.

Baca Juga:

Ungkapan Gelandang Muda Persib Bandung Usai Dicoret Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Tidak Larang Skuat Timnas Indonesia U-22 Gunakan Handphone, tetapi...

"Mengingat fakta bahwa tim yang sama juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret, pelatih kepala Fandi Ahmad memilih fokus pada persiapan untuk kualifikasi dengan pemusatan latihan di luar negeri sebelum turnamen demi mengoptimalkan skuat," sambung pernyataan FAS.

Keputusan ini diinformasikan kurang dari sebulan sebelum penyelenggaraan. Sesuai hasil undian, Singapura masuk ke Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Indonesia, dan tuan rumah Kamboja.

Mundurnya Timnas Singapura U-22 membuat komposisi peserta di Grup B menjadi diisi empat tim saja. Tentu tak berimbang dengan Grup A yang diisi enam tim, yaitu Vietnam, Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei, dan Filipina.

Breaking News Timnas Indonesia U-22 Singapura Piala AFF U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan