Asnawi Apik di Timnas Indonesia, Ansan Greeners Ketiban Rezeki

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Januari 2022
Asnawi Apik di Timnas Indonesia, Ansan Greeners Ketiban Rezeki
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar di pertandingan Singapura kontra Timnas Indonesia, Rabu (22/12) malam WIB. (PSSI)

BolaSkor.com - Ansan Greeners FC ikut merasakan manfaat atas performa apik yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam Bahar bersama Timnas Indonesia. Terakhir Asnawi ikut serta membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Asnawi menjadi andalan selama skuat Garuda mengarungi turnamen. Bahkan ia terus dipercaya mengenakan ban kapten, untuk memimpin rekan setim.

Asnawi Mangkualam sebelumnya juga menjadi senjata Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022, playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, dan Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung pada 2021.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Hubungi Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen Bersedia Bela Timnas

Kesempatan Emas, Pelatih Bali United Kursus Bareng Legenda Timnas Brasil

Hal ini turut menggerakan perusahaan domestik Korea Selatan untuk mengajukan proposal kerja sama bisnis atau sponsorship. Terlebih Asnawi juga tampil baik bersama Ansan Greeners dalam 14 pertandingan dengan mencatatkan satu assist serta sukses menarik minat fans Indonesia.

"Memang benar, berbagai perusahaan domestik dengan pasar Indonesia membuat berbagai proposal. Kami telah menandatangani kontrak sponsorship dengan sebuah perusahaan," kata Kim Jin-hyeong, manajer umum Ansan Greeners dikutip dari Sports Seoul.

Karena ini pula, Ansan Greeners ingin mempertahankan Asnawi yang kontraknya berakhir Desember 2021. Pelatih Cho Min-kook memasukkan Asnawi dalam rencana musim 2022.

Cho kemungkinan akan memakai Asnawi untuk membantu lini serangan, sebagai penyerang sayap. Ia mengharapkan Asnawi membantu menciptakan peluang lewat assist, termasuk membuat gol.

"Secara pribadi, Asnawi tampaknya pemain yang punya spesialisasi di serangan. Meski bukan starter, ia bisa berguna menjadi joker. Ini adalah cara untuk meningkatkan minat pada klub Ansan."

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan