BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan update terbaru dari empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Keempat pemain tersebut adalah Mees Hilgers (20 tahun) Ragnar Oratmangoen (23), Sandy Walsh (26), dan Jordi Amat (29).

"Coach Shin Tae-yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen melalui agennya sudah berminat membela Timnas Indonesia. Dokumen keduanya segera di-collect. Dua pemain lainnya (dokumennya sudah lengkap) Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses (naturalisasi)," kata Hasani Abdulgani dalam akun resmi Instagram-nya.

Baca Juga:

PSSI Agendakan Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Internasional di Bali

Dapat Restu Pemerintah RI, Karantina Timnas Indonesia Hanya 5 Hari

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana menaturalisasi para pemain keturunan untuk membela Skuat Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, pemain keturunan bisa membantu meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Empat nama awal yang diajukan Shin Tae-yong adalah Mees Hilgers (bek tengah), Sandy Walsh (bek sayap), Jordi Amat (bek tengah dan sayap), dan Kevin Diks. Namun nama terakhir akhirnya tidak direkomendasikan Shin Tae-yong, karena posisinya sama dengan Sandy Walsh, yakni bek sayap kanan.

Shin Tae-yong menggantikannya dengan Ragnar Oratmangoen. Posisinya sebagai striker. Maklum saja, Timnas Indonesia diakui Shin Tae-yong kekurangan striker mumpuni, karena klub Liga 1 yang gemar pakai penyeramg impor.

Ragnar Oratmangoen kini bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belanda, Eredivisie bersama kub Ahead Eagles.

PSSI mengutus Hasani Abdulgani untuk menjadi jembatan pengurusan dokumen empat pemain keturunan tersebut.