Asnawi Beberkan Target bersama Timnas Indonesia dan Ansan Greeners di Tahun 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Februari 2022
Asnawi Beberkan Target bersama Timnas Indonesia dan Ansan Greeners di Tahun 2022
Asnawi Mangkualam Bahar. (PSSI)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar membeberkan target terdekatnya bersama Timnas Indonesia. Ia berharap bisa membantu skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia harus melewati babak kualifikasi terakhir pada Juni 2022. Lawan Garuda di kualifikasi baru diketahui setelah AFC melakukan pengundian grup pada 24 Februari.

Timnas Indonesia masuk ke pot 3 setelah naik ke posisi 160 ranking FIFA. Garuda harus menjadi juara grup atau setidaknya berada di daftar lima runner-up terbaik untuk mendapat tiket Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia Menyayangkan Mundurnya Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Mundur, AFF Memahami dan Akan Revisi Jadwal

"Kalau sebagai pemain Timnas, tujuan saya terdekat lolos ke Piala Asia. Semoga Timnas lolos, karena bulan Juni akan bermain di Kualifikasi. Belum tahu segrup dengan siapa," kata Asnawi Mangkualam dalam wawancara dengan Sports G.

Selain Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia punya agenda lain yakni Piala AFF 2022 di samping FIFA Matchday.

Adapun di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar berharap bisa memberi sumbangsih lebih dibanding musim lalu. Asnawi terganjal beberapa karantina dan keharusan membela Timnas Indonesia, termasuk cedera, sehingga absen membela Ansan Greeners pada tahun lalu.

"Tahun ini, tujuan pribadi bisa bermain lebih banyak di tim. Tahun lalu hanya 14 pertandingan, kalau bisa tahun ini lebih banyak bermain dan memberi kontribusi lebih di tim ini," sambung Asnawi. "Saat ini fisik masih harus ditingkatkan lagi.

Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Ansan Greeners FC Piala Asia Kualifikasi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan