Aston Villa Terancam Turunkan Tim U-23 Kontra Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Januari 2021
Aston Villa Terancam Turunkan Tim U-23 Kontra Liverpool
Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Persiapan Aston Villa jelang menjamu Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021 terganggu dengan wabah virus corona. The Villans bahkan terancam tampil dengan tim U-23 dalam pertandingan ini.

Laga Aston Villa kontra Liverpool dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (9/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Namun sehari jelang laga, banyak para pemain tuan rumah yang positif terinfeksi virus corona.

Aston Villa bahkan terpaksa menutup tempat latihan mereka pada Kamis (7/1) kemarin untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus positif. Namun pihak klub belum memberitahu jumlah pemain yang sudah terinfeksi virus ini.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Aston Villa vs Liverpool

Kondisi ini membuat FA sebagai penyelenggara kompetisi akan segera mengambil keputusan terkait status pertandingan ini. Laga bisa saja ditunda atau terus berjalan sesuai rencana mengingat sudah padatnya jadwal hingga akhir musim.

Hal tersebut berkaca dari Derby County yang tetap akan turun berlaga di ajang yang sama pada akhir pekan ini. The Rams akan menurunkan tim U-23 karena seluruh skuat utamanya harus menjalani isolasi mandiri.

FA masih menunggu hasil tes virus corona terakhir yang dilakukan skuat Aston Villa. Dari sana federasi sepak bola Inggris tersebut baru mengambil keputusan.

Andai Aston Villa turun dengan tim U-23, Liverpool tentu akan sangat diuntungkan. Peluang The Reds untuk menang dan melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Kondisi ini seolah berbanding terbalik dengan pertemuan kedua tim di ajang Piala Liga musim lalu. Saat itu Liverpool terpaksa menurunkan tim cadangan karena skuat utama tampil di ajang Piala Dunia Antarklub di waktu yang bersamaan.

Aston villa Liverpool Virus Corona Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan