Atas Kesepakatan Bersama, Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Maret 2023
Atas Kesepakatan Bersama, Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Palu penghakiman itu akhirnya jatuh pada jeda internasional saat ini. Menyusul komentar pedasnya soal budaya dan mentalitas Tottenham Hotspur, pelatih asal Italia Antonio Conte meninggalkan klub London Utara tersebut.

Melalui laman resminya Tottenham menuturkan memecat Conte yang sudah melatih klub sejak 2021. Asisten pelatihnya, Cristian Stellini, akan menjadi pelatih interim (sementara) dan didampingi oleh asistennya yang juga eks pemain Tottenham, Ryan Mason.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama. Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama Antonio di klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan di situs resmi Tottenham.

"Cristian Stellini akan melatih tim sebagai pelatih interim untuk sisa musim ini, bersama dengan Ryan Mason sebagai asisten pelatih kepala."

Baca Juga:

Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur

Kritik Karakter dan Mentalitas Tottenham, Conte Dapat Pembelaan dari Ibrahimovic

Hojbjerg, Pemain Pertama Tottenham yang Merespons Komentar Pedas Conte

Conte (53 tahun) sudah melatih Tottenham sejak 2021 menggantikan Nuno Espirito Santo. Pada musim pertamanya ia membawa Tottenham lolos kualifikasi Liga Champions, namun di musim kedua performa tim tak banyak berubah.

Buntutnya terjadi pasca laga yang berakhir imbang 3-3 kontra Southampton. Conte frustrasi melihat timnya bermain dan menyinggung para pemain tim yang dinilainya egois, serta mentalitas dan budaya Tottenham yang sulit memenangi trofi.

Pemilik Tottenham, Daniel Levy, tidak banyak berbicara mengenai kepergian Conte. Ia menegaskan kans Tottenham masih terbuka untuk masuk zona Liga Champions dan ingin skuad tim bersatu untuk mewujudkannya.

“Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Kami semua perlu bersatu. Setiap orang harus melangkah untuk memastikan penyelesaian setinggi mungkin untuk klub kami dan pendukung setia yang luar biasa," papar Levy.

Antonio Conte, eks pelatih Juventus dan Chelsea, meninggalkan Tottenham dengan catatan memainkan 76 laga, 41 kali menang, 12 kali imbang, 23 kali kalah, mencetak 136 gol, kebobolan 85 gol, dengan persentase menang 53,9 persen.

Antonio Conte Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan