Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang 3-3 Tottenham Hotspur melawan Southampton dalam lanjutan laga Premier League baru ini membuat sang pelatih, Antonio Conte frustrasi. Pelatih asal Italia tidak menahan ucapannya soal Tottenham.

Bak seorang yang sudah tidak dapat menahan ucapan dan emosi, Conte meluapkan segalanya kepada awak media dan mengkritik keras Tottenham. Ia menyindir budaya klub yang tidak memiliki semangat untuk memenangi trofi.

"Mereka sudah terbiasa di sini. Mereka tidak bermain untuk sesuatu yang penting. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan. Mudah dengan cara ini. Kisah Tottenham adalah ini," tutur Conte.

"Saya bilang saya ingin melihat api (semangat) dan saya belum melihatnya. Saya berkata bahwa saya ingin melihat api di mata mereka, di hati mereka. Saya ingin melihat jiwa yang benar. Tidak hanya di sesi latihan, tapi di lapangan karena di sinilah Anda membuat perbedaan."

Baca Juga:

Simone Inzaghi Memble, Inter Bersiap Pulangkan Antonio Conte

Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham

Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur

"Sampai sekarang, saya mencoba untuk menyembunyikan situasi tetapi masih ada 10 pertandingan lagi dan beberapa orang berpikir kami bisa bertarung. Berjuang untuk apa? Dengan semangat ini, sikap ini, komitmen ini? Apa? Untuk tempat ketujuh, kedelapan, ke-10?"

"Saya tidak terbiasa berada di posisi ini. Saya benar-benar kesal, dan setiap orang harus mengambil tanggung jawab mereka. Tidak hanya klub, manajer dan staf. Para pemain harus terlibat dalam situasi ini karena sudah waktunya mengubah situasi ini jika Tottenham ingin berubah."

"Jika mereka ingin terus seperti ini, mereka bisa mengganti manajer, banyak manajer, tapi situasinya tidak bisa berubah. Percaya saya," tegasnya.

Conte (53 tahun) sudah melatih Tottenham selama dua tahun. Situasinya di sana tidak biasa dialami Conte, mengingat ia terbiasa memenangi trofi ketika melatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Tak ayal kritiknya itu mendapatkan respons dari publik tak terkecuali pandit sepak bola. Seperti misalnya dari Jamie Carragher yang menilai Conte seolah minta dipecat dengan komentarnya tersebut.

"Conte ingin dipecat pada jeda internasional ini. Spurs seharusnya mengeluarkan dia dari kesengsaraannya dan melakukannya malam ini," ucap Carragher di Twitter.

Mantan pemain Tottenham, Jamie O'Hara, juga menilai hal terbaik bagi Tottenham saat ini adalah memecat Conte.

"Hal terbaik yang bisa dilakukan Spurs sekarang adalah menyingkirkan Conte. Bahkan jika Anda memberikannya kepada manajer U-23 hingga akhir musim. Dapatkan pemain kembali ke sisi dan berjuang untuk empat besar. Tidak ada gunanya manajer menjadi milik mereka sekarang," tambah O'Hara.

Kendati demikian tidak semuanya mengkritik Conte, sebab ia mengutarakan fakta yang diterima publik kala berbicara soal Tottenham. Namun dengan caranya berbicara kepada publik, posisi Conte rawan dipecat.

"Akan menarik untuk mengetahui percakapan di ruang ganti - apakah dia mengatakan hal yang sama ke wajah para pemain atau keluar setelahnya?" tambah Ashley Williams.

"Dia sudah muak, dan banyak hal yang dia katakan akan disetujui kebanyakan orang. Begitulah cara dia mengatakannya. Apa yang saya tidak suka adalah dia mengatakan ini tidak ada hubungannya dengan saya, itu semua orang lain. Tapi dia bisa memengaruhi banyak hal di lapangan," urainya.

Tottenham Tottenham Hotspur Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan