Atlet Pelatnas Boleh Tampil di PON dan SEA Games 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Agustus 2020
Atlet Pelatnas Boleh Tampil di PON dan SEA Games 2021
Logo PON Papua. (Situs PON Papua)

BolaSkor.com - Wakil ketua KONI Pusat, Suwarno, menyebutkan tidak ada larangan atlet pelatnas untuk tampil di PON Papua 2021. Namun, Suwarno meminta pelatda (pemusatan latihan daerah) dilaksanakan dengan baik.

Seharusnya PON Papua berlangsung pada 2020. Akan tetapi, akibat pandemi virus corona membuat ajang empat tahunan tersebut terpaksa ditunda.

Alhasil, PON pun berlangsung pada tahun yang sama dengan SEA Games 2021. Situasi tersebut membuat sejumlah induk olahraga sempat berencana melarang atlet pelatnas tampil di PON Papua.

Larangan tersebut disebabkan mereka ingin atlet pelatnas fokus ke SEA Games 2021. Selain itu, induk organisasi ingin atlet pelatnas fokus berprestasi di SEA Games.

Baca Juga:

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet untuk PON 2021

KONI Riau Setuju PON XXI Ditunda ke 2025

Akan tetapi, akhirnya KONI memutuskan untuk memperbolehkan atlet mengikuti PON. Keputusan itu diambil setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI.

"Atlet direkomendasikan agar dapat mengikuti PON dan SEA Games. Tahun depan ada dua ajang tersebut," kata Suwarno seperti dikutip dari Antara.

"Bagi pelaksanaan pelatnas dan pelatda, KONI daerah yang bisa melakukan pelatda sebaiknya membantu pelatnas. Bantuan dalam bentuk desentralisasi," imbuhnya.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam pada November 2021. Sementara itu, PON Papua bakal diselenggarakan satu bulan sebelumnya.

Breaking News PON SEA GAMES KONI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan