BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengungkapkan bakal menjadikan atlet PON Papua sebagai prioritas untuk mendapat vaksin virus corona. Namun, akan ada tahapan pemberian vaksin.

Saat ini, Kemenpora sedang melakukan pendataan penerima vaksin virus corona bagi atlet dan pelatih. Namun, prioritasnya adalah kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

Beberapa di antaranya adalah Olimpiade Tokyo dan Sea Games. Selain itu terdapat Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman, serta rangkaian super series untuk cabor bulu tangkis.

Baca Juga:

Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

Meski demikian, Zainudin membantah dirinya bakal melupakan atlet PON. Namun, menurutnya bukan wewenang Kemenpora untuk menentukan kapan penyuntikan vaksin.

"Atlet Pelatda PON kalau sudah ada daftarnya dari masing-masing daerah. Kami bisa juga tanyakan untuk mendapatkan vaksin tahun ini," kata Zainudin.

"Tentu ada tahapan-tahapannya. Siapa saja yang akan bertanding dalam waktu dekat divaksin duluan. Kami yang menentukan kapan mereka diperbolehkan latihan dan bertanding."

"Sementara yang menentukan siapa yang akan mendapat prioritas ke berapa untuk disuntik vaksin bukan kami. Adalah pihak yang memberikan vaksin tersebut," lanjut Menpora.