Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Januari 2021
Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021masih abu-abu. Sampai saat ini pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum memberikan izin, untuk bisa menggelar lanjutan Liga 1 2020/2021, pada 1 Februari 2021 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ikut menjelaskan mengapa kompetisi masih mandek dan belum mendapatkan izin dari pihak Polri

Menurut pria asal Gorontalo ini, pihak Kepolisian pasti memiliki pertimbangan yang matang dan mendasar untuk mengeluarkan izin keramaian. Salah satunya pertimbangannya mungkin karena kondisi COVID-19 yang masih belum menurun.

Baca Juga:

Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

Terselip Harapan Besar Persija dari Rencana Vaksinasi COVID-19

“Tentang kompetisi sepak bola memang ranahanya federasi PSSI dan pengelola kompetisi itu PT LIB (Liga Indonesia Baru). Namun pemerintah tetap memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan itu dengan protokol kesehatan ketat,” kata Zainudin Amali dalam konferensi pers secara daring, Selasa (5/1).

“Tapi Kemenpora memang tidak dalam wilayah dalam berikan izin keramaian, nah masalahnya sekarang pandemi masih cukup tinggi tentu ada pertimbangan dari pihak Kepolisian untuk memberikan izin keramaian bukan cuma untuk satu kegiatan, saya kira bukan cuma sepak bola saja, tapi kegiatan apa saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali, menerangkan pihaknya dalam hal ini kapasitasnya hanya memberikan rekomendasi.

“Kami tidak bisa intervensi, kami tidak bisa paksa karena ada pertimbangan-pertimbangan, tapi kami berharap pandemi ini bisa berakhir dan bisa melihat lagi pertandingan,” terang Menpora.

“Kami berusaha untuk memberikan dukungan dan dorongan, tapi kalau sudah menyangkut izin keramaian itu bukan ada di area kami, dan kami meyakini pihak Polri punya pertimbangan-pertimbangan yang mereka jadikan alasan kenapa kegiatan itu belum diizinkan atau kenapa kegiatan itu sudah diizinkan,” pungkasnya.

Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News Menpora Zainudin Amali Liga 1
Posts

4.871

Bagikan