Atletico Batal Menang, Diego Simeone Pertanyakan Kartu Merah Angel Correa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 26 Februari 2023
Atletico Batal Menang, Diego Simeone Pertanyakan Kartu Merah Angel Correa
Momen Angel Dorrea diganjar kartu merah langsung. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak puas meski tim asuhannya sukses menahan imbang Real Madrid dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Ia mempertanyakan hukuman kartu merah yang diberikan kepada anak asuhnya, Angel Correa.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (26/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun Atletico unggul lebih dulu meski bermain dengan sepuluh pemain.

Laga bertajuk Derby Madrid itu memang berlangsung panas. Enam kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit menjadi buktinya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby Madrid Tanpa Pemenang, Napoli Menjauh, Liverpool Tertahan

5 Hal Menarik dari Derby Madrid Edisi Kali Ini

5 Pemain yang Mencuri Perhatian pada Derby Madrid

Momen kartu merah dikeluarkan wasit terjadi pada menit ke-64. Angel Correa dianggap sengaja menyikut Antonio Rudiger.

Simeone merasa hukuman tersebut terlalu berat. Ia menilai Rudiger hanya berpura-pura kesakitan untuk mengecoh wasit.

“Kontaknya tidak kena dan Rüdiger tingginya 1,94 meter. Pukulan yang sangat brutal sehingga dia tampaknya harus duduk, tetapi dengan cepat bisa berdiri," sindir Simeone dilansir dari Diario AS.

“Itu bisa jadi kartu kuning. Namun jika kami mengeluarkan pemain karena hal tersebut, tidak akan ada pemain yang tersisa di lapangan.”

Simeone meminta Atletico untuk melakukan banding kartu merah Correa. Hal ini setidaknya membuat sang pemain tidak perlu absen tiga pertandingan.

Hebatnya, Atletico justru mampu unggul lebih dulu saat bermain dengan sepuluh orang. Jose Maria Gimenez membobol gawang Madrid lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Antoine Griezmann pada menit ke-78.

Sayang Atletico gagal mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Madrid memang berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Alvaro Rodriguez tujuh menit berselang.

Atletico Madrid Diego simeone Angel Correa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan