Atletico Juara, Luis Suarez Menangis dan Sindir Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Mei 2021
Atletico Juara, Luis Suarez Menangis dan Sindir Barcelona
Luis Suarez selepas laga kontra Real Valladolid (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid keluar sebagai pemenang titel LaLiga 2020-2021. Keberhasilan itu mengakhiri penantian titel liga yang terakhir di musim 2013-2014 sekaligus menghentikan dominasi dua raksasa, Real Madrid dan Barcelona.

Penentuan titel liga ditentukan hingga pekan terakhir yang direbutkan oleh Atletico dan Real Madrid. Keduanya berjarak dua poin. Madrid menjamu Villarreal dan Atletico menghadapi Real Valladolid.

Atletico sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol yang dicetak Oscar Plano (18'). Akan tapi di babak kedua Atletico arahan Diego Simeone menunjukkan determinasi bermain hingga membalikkan keadaan dari gol Angel Correa (57') dan Luis Suarez (67').

Baca Juga:

3 Alasan Atletico Lebih Layak Juara daripada Real Madrid

5 Drama Penentuan Gelar Juara LaLiga di Pekan Terakhir

Nostalgia: Musim 2015-2016, Terakhir Kali Persaingan Titel LaLiga Berjalan Sengit

Luis Suarez

Kemenangan itu memastikan Atletico sebagai juara meski di laga lainnya Madrid menang 2-1 atas Villarreal. Sorotan khusus langsung ditujukan kepada El Pistolero alias Luis Suarez, terutamanya setelah ia menangis pasca laga.

Titel LaLiga dengan Atletico sangat bermakna bagi Suarez khususnya setelah ia 'dipaksa' pergi dari Barcelona di musim panas 2020. Tak ayal ia menangis seraya menyindir mantan klubnya itu.

"Situasi yang saya alami musim panas lalu sulit, cara saya diremehkan (Barcelona)," ungkap Suarez dikutip dari Goal. "Atletico Madrid membuka pintu bagi saya untuk saya membuktikan kualitas."

Peran Vital Luis Suarez

Suarez datang dan teken kontrak dua tahun di Atletico setelah tak lagi diinginkan di Barcelona. Pada usia 34 tahun Suarez membuktikan dirinya belum habis dan gol-golnya membantu Atletico konsisten di urutan pertama LaLiga.

Menurut data dari Opta 21 poin yang dimiliki Atletico ada karena 21 gol LaLiga yang telah diciptakan Suarez musim ini. Jumlah itu melebihi pemain lainnya di LaLiga saat ini. Hal tersebut memperlihatkan peran penting Suarez dan menjadikannya rekrutan terpenting Atletico.

Kelegaan mengakhiri musim dengan titel LaLiga diutarakan oleh gelandang Atletico, Marcos Llorente. Dia menjabarkan musim ini sangat menuntut dan ketat dari segi persaingan.

"Kami lelah. Ini musim yang sangat ketat dengan banyak pertandingan. Ini sulit secara fisik, tetapi pada akhirnya kami mendapatkan kemenangan penting ini dan kami berhasil memenangkan gelar. Kebersamaan yang telah kami jalani. penting untuk mencapai ini," terang Llorente.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka belum bisa berada di tribun, tetapi kami merasakan dukungan mereka di tahun yang sangat sulit," urai dia.

Breaking News Atletico Madrid LaLiga Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan