BolaSkor.com - Barcelona akan menjalani laga krusial melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) dini hari WIB. Dalam laga ini kemenangan tak sekadar meraih tiga poin.

Barcelona akan meladeni Atletico yang dikenal memiliki mental pantang menyerah. Mentalitas yang sudah ditanamkan oleh sang arsitek, Diego Simeone. Mentalitas yang membawa mereka menjadi klub yang ditakuti dalam beberapa tahun terakhir.

Atletico asuhan Simeone inilah yang harus dikalahkan Barcelona. Ya, Barcelona wajib memenangkan pertandingan ini jika ingin tidak terpuruk dalam krisis. Jika mampu membawa pulang tiga poin dari ibu kota, Barcelona kembali masuk dalam jajaran pesaing di jalur juara LaLiga.

Baca Juga:

Joao Felix Bisa Jalani Peran Lionel Messi untuk Luis Suarez di Atletico Madrid

Positif Virus Corona, Luis Suarez Batal Balas Dendam ke Barcelona

Alasan Barcelona Tega Mencampakkan Luis Suarez

Sebaliknya, jika kalah, perjalanan akan menjadi sulit. Meski terbilang masih pagi, tidak mudah memangkas defisit poin. Situasi yang harus dihadapi Barca jika pulang tanpa angka.

Kemenangan atas Atletico bukan sekadar tiga poin bagi Barca. Mereka wajib menang karena tambahan tiga angka dinilai akan bisa mengangkat keraguan seputar pasukan Ronald Koeman. Kemenangan akan membuat Barcelona melupakan hasil buruk sebelumnya.

Dan, yang terpenting, kemenangan akan membuat laju Atletico atau Real Sociedad tersendat. Dengan kata lain, kedua klub itu ada dalam jangkauan.

Barcelona tidak boleh kalah dalam laga melawan Atletico. Pasalnya setelah mengalami jalan rumit, Barca tidak akan mampu menanggung hasil buruk lagi. Apalagi Atletico saat ini ada di grid terdepan lomba. Atletico akan unggul sembilan poin jika mereka membekap Barca.

Terakhir kali Atletico unggul sembilan poin dari Barcelona terjadi pada 1996. Pada Januari 1996, Atletico mencatat 55 poin, sedangkan Barca 46. Raihan yang berbuntut berakhirnya era Johan Cryuff di Barca. Di akhir musim, Atletico yang saat itu diasuh Radomir Antic menjadi kampiun.

Jadi, Barcelona menyadari akan sulit menangkas selisih sembilan poin. Karena itulah, Barcelona wajib menang di Wanda Metropolitano. Sebuah kemenangan yang tidak sekadar tiga poin.