Atletico Vs Real Madrid, Derby Minim Gol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Februari 2019
Atletico Vs Real Madrid, Derby Minim Gol
Jan Oblak, Thibaut Courtois, dan Diego Godin (Zimbio)

BolaSkor.com - El Derbi Madrileno akan mengawali pekan 23 LaLiga antara Atletico Madrid kontra Real Madrid, Sabtu (9/2) pukul 22.15 WIB. Layaknya derby lainnya, Derby Madrid juga penuh drama dan cerita. Tapi, jangan berharap akan banyak gol tercipta di laga tersebut.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Atletico mewarisi DNA bermain Diego Simeone dengan permainan yang ngotot, gigih, pantang menyerah. Cukup sulit bagi tim-tim lawan meraih kemenangan kontra Atletico.

Jikalaupun meraih kemenangan maka skornya tidak pernah lebih dari 0-1 atau 1-2. Betapa sulitnya mengalahkan Atletico karena mereka memeragakan permainan yang lebih menitikberatkan kepada pertahanan, lalu mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati untuk mencetak gol seefisien mungkin.

Penjaga benteng kokoh Madrid itu bernama Jan Oblak. Kiper asal Slovenia punya statistik menarik yang tidak kalah hebatnya dengan Thibaut Courtois (Real Madrid) atau Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Baca Juga:

Atletico Madrid Vs Real Madrid, Sekelumit Sejarah El Derbi Madrileno

Prediksi Atletico Vs Real Madrid: Derby Spesial Alvaro Morata dan Thibaut Courtois

3 Formula Kebangkitan Real Madrid di Era Santiago Solari

Catatan clean sheets Jan Oblak

Dari 11 laga kandang Atletico musim ini, diberitakan Marca, delapan dari tim tamu yang menyambangi Wanda Metropolitano gagal mencetak gol. Hanya Barcelona, Eibar, dan Athletic Club yang mampu merobek jala gawang Oblak.

Belum lagi dengan empat prajurit siap mati yang berdiri di depan Oblak. Lucas Hernandez, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Santiago Arias, selalu siap membiarkan diri mereka berada di jalur bola lawan untuk menghentikan serangan mereka.

Kendati demikian melawan Madrid, Atletico tidak hanya bisa sekedar bertahan karena lini depan mereka seret gol. Dalam dua laga terakhir di Vicente Calderon (markas lama Atletico) dan Wanda Metropolitano, Atletico tidak pernah membobol gawang Madrid dan hanya meraih satu dari enam poin maksimal yang bisa diraih.

Butuh mundur hingga musim 2015-16 untuk melihat Atletico mencetak gol kandang melawan Madrid di LaLiga. Kala itu Atletico menang 1-0 melalui gol tunggal Luciano Vietto. Di musim berikutnya Los Rojiblancos kalah 0-3 dan kemudian dua kali beruntun mengakhiri laga tanpa gol.

Jadi, jangan heran jika di laga nanti juga skor berpotensi berakhir kacamata atau imbang 1-1. Jika ada yang mememangi laga, maka sang pemenang kemungkinan hanya menang dengan skor tipis 1-0 atau 2-1.

Breaking News LaLiga Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid Jan oblak
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan