Aturan Baru NBA Bikin Tim Susah Jalani Load Management

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 Desember 2020
Aturan Baru NBA Bikin Tim Susah Jalani Load Management
Laga NBA. (Twiter)

BolaSkor.com - NBA mengumumkan aturan baru menjelang musim 2020-2021. Mereka memutuskan bakal memberikan denda kepada tim yang mengistirahatkan pemain yang tidak menderita cedera.

Setiap tahun, NBA selalu melakukan revisi aturan mereka. Kini, menjelang musim baru termasuk di antaranya adalah tentang tim yang banyak melakukan load management.

Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan load management di NBA semakin marak. Strategi tersebut digunakan untuk mengistirahatkan pemain agar tidak terlalu lelah.

Baca Juga:

Mengenal Rich Paul, Jorge Mendes di Dunia NBA

Rayakan Kontrak Baru, Donovan Mitchell Kirim Bantuan ke Mantan Sekolahnya

Kawhi Leonard merupakan salah satu pemain yang akrab dengan load management. Leonard kerap meminta penggunan strategi itu baik di Toronto Raptors maupun Los Angeles Clippers.

Bagi sejumlah atlet, load management menguntungkan kondisi fisik mereka. Bahkan Derrick Rose mengatakan kalau penggunaan load management sudah marak pada awal kariernya, dia tidak akan cedera parah.

Akan tetapi NBA bisa dibilang merugi karena load management. Pasalnya mereka kerap menerima protes dari penonton karena pemain bintang baik timnya maupun lawan absen.

Hasilnya, dengan musim 2020-2021 yang lebih pendek, NBA melarang penggunaan load management. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan mendenda 100 ribu dolar kepada tim yang mengistirahatkan pemain sehat.

Breaking News NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan