Aturan Baru Premier League yang Bikin Senjata Rahasia Liverpool Lebih Ampuh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Juli 2022
Aturan Baru Premier League yang Bikin Senjata Rahasia Liverpool Lebih Ampuh
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool mendapatkan kabar baik dari keputusan Premier League yang menerbitkan aturan baru untuk musim 2022-2023. Sebab, The Reds semakin bisa memanfaatkan satu di antara senjata rahasianya selama ini, lemparan ke dalam.

Premier League mengeluarkan sejumlah aturan baru yang akan digunakan mulai musim 2022-2023. Satu di antaranya adalah keberadaan delapan bola yang ada di pinggir lapangan. Selain itu, ada satu bola yang akan dipegang wasit keempat. Satu bola lainnya digunakan bermain.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

Menilik Kabar Transfer Man United soal De Jong dan Martinez

Jurgen Klopp Bantah Ada Siklus Jor-joran Usai Kalah di Final Liga Champions

Harapannya, peraturan tersebut akan meminimalkan kesempatan anak gawang untuk memperlambat pertandingan. Sebab, dalam beberapa kesempatan, ada anak gawang yang terlihat cukup lama memberikan bola untuk tim tamu.

Menurut Sportbible, aturan tersebut bisa menguntungkan Liverpool. Sebab, Liverpool bisa melakukan lemparan ke dalam menjadi lebih cepat.

Apalagi, Liverpool baru saja memperpanjang kontrak pelatih lempran ke dalam, Thomas Gronnemark. Dengan bantuan sang pelatih, lemparan ke dalam Liverpool memiliki jangkauan cukup jauh dan tepat sasaran.

Kini, ditambah dengan kecepatan dalam mengambil lemparan, Liverpool bisa melakukan taktiknya ketika pemain lawan belum benar-benar siap.

Pada musim lalu, senjata rahasia Liverpool itu terbukti ampuh. AC Milan, Atletico Madrid, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City adalah beberapa tim yang merasakannya. Liverpool melakukan serangan balik cepat yang bermula dari lemparan ke dalam.

Sebagai tambahan informasi, Thomas Gronnemark merupakan pemehang rekor dunia Guinnes untuk lemparan ke dalam terjauh. Ia menjangkau jarak 51,33 meter.

Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan