Au Revoir, Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 April 2022
Au Revoir, Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Karier Mauricio Pochettino baru seumur jagung dengan PSG (Paris Saint-Germain), tetapi rumor tak sedap sudah mengiringi perjalanannya di Paris dengan kemungkinan besar ia dipecat di akhir musim ini.

Pochettino (50 tahun) ditunjuk melatih PSG pada 2 Januari 2021 menggantikan Thomas Tuchel. Musim lalu PSG tidak jadi juara Ligue 1 tapi musim ini mereka menebusnya dan menjadi juara, dengan jarak yang jauh dari rival terdekat Olympique Marseille.

Titel Ligue 1 saja tidak cukup untuk manajemen karena mereka selalu menargetkan target juara Liga Champions. Terutamanya dengan investasi gila-gilaan mereka di musim panas 2021 ketika mendatangkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan nama lainnya.

Musim lalu perjalanan PSG kandas di semifinal setelah sebelumnya mencapai final, musim ini bahkan lebih parah lagi karena mereka tersingkir di 16 besar oleh Real Madrid dan menyiakan keunggulan agregat gol.

Baca Juga:

PSG Berbenah, Bidik Rafael Leao dan Cari Pelatih Baru

Baru Sebentar Melatih Tottenham, Antonio Conte Pindah ke PSG?

Trisula Lini Depan PSG: Messi, Mbappe, dan Neymar Telat Panas

Sejak saat itu kelayakan Pochettino untuk menangani sederet bintang di PSG diragukan. Pochettino dinilai gagal menyatukan mereka dan melebur dalam permainan yang kohesif serta kolektif.

Menurut laporan The Times, PSG akan memecat Pochettino di akhir musim ini dengan potensi penggantinya di antara Antonio Conte (Tottenham Hotspur) atau Zinedine Zidane. PSG tak keberatan membayar uang kompensasi kepada Pochettino dan staf kepelatihannya di angka sekitar 12,5 juta poundsterling.

Pochettino bisa kembali melatih mantan klubnya, Tottenham, yang pernah dibesut pada medio 2014-2019. Dia juga pernah melatih Espanyol dan Southampton sebelumnya.

Ambisi juara Liga Champions PSG bisa jadi tantangan untuk Zidane yang saat ini tak melatih klub, juga dengan Conte yang selalu punya ambisi juara dengan tiap klub yang dilatihnya.

"Antonio Conte telah menawarkan jasanya ke Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun, menurut Le Parisien," tutur pembicara di talkSPORT, Zach Lowy.

"PSG telah mempelajari opsi untuk mengganti Pochettino dengan Conte, tetapi dia bukan prioritas. Pilihan impian mereka adalah Zinedine Zidane, yang bertahan untuk pekerjaan di (timnas) Prancis."

Mauricio Pochettino PSG Antonio Conte Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan