Aubameyang Disarankan Gabung Klub yang Lebih Ambisius

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 April 2020
Aubameyang Disarankan Gabung Klub yang Lebih Ambisius
Pierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

BolaSkor.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT) menyarankan Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub yang lebih ambisius.

Aubameyang sudah mendapatkan status sebagai salah satu penyerang paling ganas sejak bergabung Arsenal sejak Januari 2018. Penyerang asal Gabon itu tinggal membutuhkan satu lagi untuk mencatat 50 gol di Premier League.

Akan tetapi performa gemilang Aubameyang belum bisa membantu Arsenal meraih trofi. Mereka hanya mampu menjadi runner-up di Piala Liga dan Liga Europa. Sedangkan di Premier League pencapaian Arsenal lebih kurang memuaskan lagi.

Baca Juga:

Pierre-Emerick Aubameyang Dikaitkan dengan Inter Milan, Mikel Arteta Ogah Ambil Pusing

Penundaan Premier League Diperpanjang Tanpa Batas Waktu

Mikel Arteta Diyakini Akan Bawa Arsenal Juara Premier League

Karena itulah, presiden FEGAFOOT Pierre Alain Mounguengui menyarankan Aumabeyang mencari klub yang lebih ambisius.

"Saya tidak mengatakan Arsenal tidak ambisius. Akan tetapi tidak memiliki ambisi sebesar klub lain," ujar Mounguengui kepada ESPN.

"Jika Aubameyang bisa bergabung dengan klub yang lebih ambisius, dia akan berada di tempat yang pas."

"Secara individu, dia ada di antara para pemain terbaik dunia. Saya sarankan, dia terus bekerja keras untuk bisa menarik perhatian klub besar," pungkasnya.

Mounguengui bukanlah orang pertama yang menyarankan Aubameyang menari klub baru. Sebelumnya Ian Wright mengatakan bahwa Aubameyang seharusnya bisa bermain di level lebih tinggi lagi. Menariknya, Ian Wright adalah legenda Arsenal.

"Bayangkan jika dia bermain bersama tim yang lebih baik. Dia akan bisa menjadi juara Premier League dan bermain ajang bergangsi seperti final Liga Champions," kata Wright.

Kontrak Aubameyang dengan Arsenal akan berakhir pada 2021. Gencar dikabarkan sang pemain tidak bersedia mmeperpanjang kontraknya.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan