Australia Vs Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Beri Strategi Khusus

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 28 Oktober 2021
Australia Vs Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Beri Strategi Khusus
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan instruksi khusus kepada para pemain Timnas Indonesia U-23. Instruksi ini diberikan jelang melakoni laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 2022 di Uzbekistan. Jika gagal menang di waktu normal, Indonesia masih punya peluang lolos melalui skema adu penalti. Syaratnya, Taufik Hidayat dkk. bisa mengalahkan Australia dengan skor tipis, 1-0.

Kekalahan yang didapat di pertemuan pertama yang berlangsung di stadion yang sama pada Selasa (26/10) membuat langkah Garuda Muda menjadi sedikit lebih berat. Di laga itu, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor tipis 2-3.

Baca Juga:

Skema Timnas Indonesia U-23 agar Lolos ke Piala Asia Usai Dikalahkan Australia

Pertemuan Kedua Kontra Australia, Arhan: Timnas U-23 Jangan Bikin Pelanggaran

Demi mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022, Shin Tae-yong sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi Australia. Salah satu yang diinstruksikan pelatih asal Korea Selatan itu kepada pemainnya adalah keberanian dalam melakukan pressing pada lawan.

"Pemain harus bergerak sebelum bola datang, baru kami bisa melakukan serangan balik," ujar Shin Tae-yong.

Strategi itu disiapkan Shin Tae-yong karena para pemain Timnas Indonesia U-23 kalah postur dari penggawa Australia. Menurut Shin, hal itu memang jadi salah satu kerugian untuk tim asuhannya.

"Namun, kalau kami bisa bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik, hasilnya pasti lebih baik dari leg pertama," tutur Shin Tae-yong.

Sementara itu, usai bertanding dengan Australia pada Selasa (26/10), para pemain Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani pemulihan. Shin Tae-yong memastikan mereka siap tampil 100 persen di atas lapangan.

"Secara umum kondisi pemain tidak ada masalah," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Kualifikasi Piala Asia U-23 Timnas indonesia u-23 Australia Shin Tae-yong Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan