BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki rencana seperti yang dituliskan media Korea Selatan. Rencana akan diterapkan setelah melakukan analisis secara mikroskopis atau dengan ukuran kecil.

Analisis dilakukan jelang pertemuan kedua Timnas Indonesia U-23 dengan Australia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam WIB.

Shin Tae-yong sudah lebih mengenal Timnas Australia U-23 termasuk pemainnya menyusul pertemuan pertama. Garuda Muda kalah 2-3 dari Young Socceroos.

"Pelatih Shin menyiapkan rencana untuk mengatasi kesenjangan keterampilan dengan Australia melalui analisis mikroskopis," tulis media Khan.

Lewat analisis, Shin Tae-yong mendapatkan karakteristik dan gaya bermain pemain Australia melalui data yang diperoleh selama satu pertandingan. Baginya itu akan sedikit lebih memudahkan para pemain, terkait apa yang harus dilakukan.

Baca Juga:

Australia Vs Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Beri Strategi Khusus

Pertemuan Kedua Kontra Australia, Arhan: Timnas U-23 Jangan Bikin Pelanggaran

Pemain juga tidak merasa dalam tekanan ketika berhadapan. Pemain perlu mengurangi frekuensi adu fisik dengan perhitungan cepat.

"Australia jelas merupakan tim yang kuat. Saya berterima kasih kepada para pemain yang tidak menyerah sampai akhir," kata Shin Tae-yong.

"Indonesia masih dalam tahap meningkatkan keterampilan," tambahnya.

Shin Tae-yong melupakan perbedaan peringkat ketika disinggung. Indonesia sesuai ranking FIFA ada di tempat ke-165, sedangkan Australia tangga ke-34 dan peringkat ketiga Asia setelah Iran dan Jepang.

"Dalam persiapan, kami menjalani pertandingan latihan melawan Tajikistan (menang 2-1) dan Nepal (menang 2-0) dan kami memenangkan dua pertandingan itu. Kami perlu melanjutkan tren melawan Australia. Para pemain punya keinginan untuk itu," jelas Shin Tae-yong.

"Sepanjang itu lawan yang tidak bisa dihindari, saya menghapus perbedaan peringkat di pikiran. Staf pelatih akan mempersiapkan bersama dan membantu para pemain memiliki kepercayaan diri," jelasnya.