Awal Duet Maguire-Martinez Tidak Menjanjikan, Ten Hag Ogah Menyalahkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Agustus 2022
Awal Duet Maguire-Martinez Tidak Menjanjikan, Ten Hag Ogah Menyalahkan
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menolak jika penampilan lini pertahanan menjadi alasan timnya kalah 2-1 melawan Brighton. Ten Hag menilai seluruh pemain gagal menjalankan tugas sesuai perintah.

Manchester United mengawali langkah di Premier League dengan menjamu Brighton, di Old Trafford, Minggu (7/8). Sayangnya, Man United sudah tertinggal 2-0 pada babak pertama melalui gol Pascal Gross (30', 39').

Pada proses terjadinya gol terlihat sektor pertahanan Man United rapuh. Duet Lisandro Martinez dan Harry Maguire terlihat belum padu. Namun, Ten Hag tidak mau menjadikan itu sebagai alasan gagal menang.

Baca Juga:

Erik ten Hag Ungkap Penyebab Kekalahan Manchester United atas Brighton

Manchester United 1-2 Brighton: Nihil Poin di Debut Erik ten Hag

Chelsea Serius Kejar Frenkie de Jong, Harapan Manchester United Menipis

"Ini bukanlah kesalahan dari lini belakang. Kami bertahan sebagai sebuah tim dan membuat kesalahan yang tidak perlu di lini tengah. Kemudian, mereka bisa merebut bola," ujar Ten Hag pada laman resmi Manchester United.

Man United mencoba bangkit pada babak kedua. Gol Alexis Mac Allister pada menit ke-68 memperbesar asa. Namun, hingga peluit panjang, skor 1-2 untuk keunggulan Brighton tidak berubah.

"Kami harus lebih baik lagi dalam melakukan koordinasi. Sebab, kami telah membagi tugas untuk semua pemain di lapangan."

"Kami gagal melakukan tugas dengan baik dan harus dihukum. Hal yang sama juga terjadi pada gol kedua. Kami kehilangan bola dari skema tendangan sudut di area permainan lawan," kata Ten Hag.

"Kesalahan seperti itu jelas tidak bagus. Hasilnya adalah kebobolan. Itu seharusnya bisa dihindari," papar Ten Hag.

Kekalahan ini menjadi awal yang buruk pada era Erik ten Hag. Manchester United bercokol di posisi ke-13 klasemen sementara. Berikutnya, Man United akan bertandang ke markas Brentford (13/8).

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan