Badai Belum Berlalu, Marquez Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Desember 2020
Badai Belum Berlalu, Marquez Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit
Marc Marquez (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum bisa bernapas lega pasca menjalani operasi ketiga, Kamis (3/12). The Baby Alien masih perlu menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Ruber Internacional Madrid.

Marquez ternyata mengalami infeksi, efek dari operasi pseurdoartasis. Ada infeksi yang muncul dari tulang humerus kanan juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Alhasil, Marquez belum dibolehkan keluar dari rumah sakit. Dalam pernyataan resminya, Repsol Honda tak menyebutkan berapa lama rider asal Spanyol itu harus dirawat.

“Situasi klinis pasca-operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medis di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid," tulis Honda dalam rilis resmi.

Baca Juga:

Galau Akut, Berat Badan Marc Marquez Sampai Turun

Sakit Menimpa, Sesal Terlambat, Marc Marquez Hanya Bisa Diam di Rumah

"Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur."

"Temuan itu akan membuat Marquez menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang."

"Marquez akan tetap di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid."

Tanpa adanya infeksi, penyembuhan Marquez diprediksi bakal memakan waktu enam bulan. Artinya, The Baby Alien kemungkinan melewati beberapa seri awal MotoGP 2021.

Kini, setelah ditemukan adanya infeksi, durasi penyembuhan Marquez kian tidak pasti. Repsol Honda saat ini disebut tengah mencari pembalap pengganti sementara Marquez untuk mengisi kekosongan di awal MotoGP 2021.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan