BolaSkor.com - Lionel Messi masih dianggap sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Trofi Ballon d'Or tahun 2019 yang diraih sang megabintang asal Argentina itu menjadi penegasnya.

Namun pandangan berbeda diungkapkan legenda hidup Brasil, Cafu. Pria yang semasa bermain menempati posisi bek kanan itu justru menyebut Neymar sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Lionel Messi Tak Perlu Tiru Langkah Cristiano Ronaldo Gonta-ganti Klub

Secara prestasi, Messi memang jauh mengungguli Neymar saat ini. Namun Cafu menyebut kompatriotnya itu unggul dalam hal teknik individu.

"Hari ini, secara teknis, tidak ada yang bisa mengalahkan Neymar, bahkan Messi sekali pun. Meskipun saya penggemar Messi, tapi ia tidak mengungguli Neymar dalam hal kualitas teknis," ujar Cafu dikutip dari Fox Sports.

"Secara teknis, Neymar adalah pemain terbaik di dunia."

Sejak awal kemunculannya bersama Santos, Neymar memang sudah dikenal memiliki skill olah bola mumpuni. Tak jarang ia mengeluarkan trik-trik khusus yang biasa dilakukan para freestyler untuk mengecoh lawan.

Namun Cafu juga mengakui bahwa penyerang Paris Saint-Germain masih memiliki kekurangan. Menurut apten Brasil di Piala Dunia 2002 itu, Neymar tak memiliki jiwa pemimpin.

Sayangnya hal ini berdampak besar di atas lapangan. Cafu melihat Neymar seperti terbebani ketika masuk ke lapangan dengan ban kapten melingkar di lengannya.

"Mereka memberinya tanggung jawab itu (kapten), dan itu bukan kepribadiannya. Bukannya dia (Neymar) tidak mau, tetapi itu bukan kepribadiannya," tambah Cafu.

Hal ini tentu menjadi sebuah ironi. Dengan usia 28 tahun dan kerap menjadi kapten di klub dan timnas, Neymar masih tak memiliki karakter sebagai pemimpin.

Penulis: Taufik Hidayat