BolaSkor.com - Penyerang muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, telah melakukan debutnya bersama Jong Utrecht kala beruji coba kontra Top Oss, beberapa waktu lalu. Bagus Kahfi pun mengaku senang dengan debutnya tersebut, meski tak mencetakgol.

Bagus Kahfi sudah berada selama tujuh bulan di Belanda. Ketika memutuskan untuk bergabung dengan Jong Utrecht, Bagus Kahfi dikabarkan mendapatkan gaji yang cukup besar yaitu 250 ribu euro alias lebih dari Rp400 juta per bulan.

Bagus Kahfi tak menyanggah hal tersebut. Meski demikian, adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa ini mengaku banyak hal yang harus dibayarkan untuk bisa hidup di Belanda seorang diri.

Baca Juga:

Debut bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi: Ini Sebuah Permulaan

Bagus Kahfi, Cerita Sosok Darije Kalezic hingga Ucapan Bahasa Indonesia

Ya saya harus bayar pajak berapa, dapatnya berapa segala macam. Saya masih muda sih, yang penting bukan soal uang, itu bukan hal utama gaji itu yang penting pengalaman,” ungkap Bagus Kahfi dalam Instagram Antv Sport.

Pajak bagi pesepak bola di Belanda memang tergolong tinggi. Saat bercerita di kanal YouTube warga Indonesia di Belanda, Incess Bolang, Bagus menyebut gajinya dipotong beberapa hal. Mulai dari pajak, hingga membayar apartemen.

“Saya tinggal di apartemen. Jadi mereka (Utrecht) membantu mengarahkan mau yang mana, saya tinggal pilih. Gajinya bulanan. Tapi nanti dipotong pajak, harus bayar asuransi, apartemen dan sebagainya. Pajaknya 38 persen,” ujar Bagus.