Bagus Kahfi Sangat Senang Kembali Dilatih oleh Fakhri Husaini di Timnas U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Juni 2019
Bagus Kahfi Sangat Senang Kembali Dilatih oleh Fakhri Husaini di Timnas U-18
Bagus Kahfi (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – PSSI mengelar program Garuda Select yang membuat para pemain bisa berlatih di Inggris. Hampir lima bulan mereka berlatih di sana dan membuat mereka mendapatkan penghargaan yang berharga.

Salah satu pemain yang ada dalam bagian program Garuda Select ialah Amiruddin Bagus Kahfi. Tapi kini, ia ikut dalam seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-18 dan kembali dilatih oleh sosok Fakhri Husaini.

Ketika ditanya apa rasaanya kembali dilatih oleh Fakhri Husaini, Bagus Kahfi menyambut antusias dan ia sangat senang bisa kembali ke bimbingan pelatih Fakhri Husaini dalam seleksi Timnas Indonesia U-18.

"Sangat senang bisa kembali lagi bareng coach Fakhri, semua tahu saya kan dulu pernah bareng coach Fakhri ini ini pasti seneng balik lagi," kata Bagus usai sesi latihan timnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (17/6).

Baca Juga:

Tidak Punya Klub, Gelandang Timnas Indonesia U-18 Ini Banjir Tawaran Kontrak

Skuat Belum Lengkap, Timnas Indonesia U-18 Masih akan Cari pemain

Top skor Piala AFF U-16 2018 itu pun makin percaya diri setelah mengikut program Garuda Select. Hal itu tak lepas dari catatan mereka yang menjalani rangkaian uji coba menghadapi anak-anak muda Inggris dari akademi-akademi ternama.

"Di Inggris lawan-lawannya lebih besar dari kami, jadi mentalnya lebih keasah lagi dan mungkin dari strength juga lebih merasa kuat ini yang saya dapatkan dan saya ingin terapkan di sini," tutur Bagus lagi.

Meski begitu, di pelatnas tahap kedua ini, Bagus tak terlalu berpikir terlalu jauh. Ia hanya ingin fokus seleksi dulu dan memberikan yang terbaik untuk pada seleksi sekarang dan baru melihat ke tahap selanjutnya.

"Saat ini step by step saja dulu karena perjalanan kan masih sangat panjang. Targetnya lolos seleksi ini. Baru setelah itu saya fokus ke AFF (Piala AFF U-19 2019) dan kemudian juara," ujarnya.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi Garuda Select Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan