Bagus Kahfi Sembuh, Irfan Jauhari Tak Sabar dengan Trio Jawa Tengah di Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Oktober 2020
Bagus Kahfi Sembuh, Irfan Jauhari Tak Sabar dengan Trio Jawa Tengah di Timnas Indonesia U-19
Amiruddin Bagus Kahfi. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pulihnya kondisi Amiruddin Bagus Kahfi menjadi kabar bagus bagi Timnas Indonesia U-19/U-20. Andai putra Magelang kembali dipanggil, trio maut tim Jawa Tengah bisa reuni di Skuat Garuda Muda.

Tak banyak yang tahu jika Bagus Kahfi pernah menjadi andalan tim Popwil Jawa Tengah bersama Irfan Jauhari dan Saddam Emiruddin Gaffar. Kala itu, pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) III 2018, Jateng mencetak 28 gol dalam empat laga fase grup.

Skuat besutan Ashadi kala itu perkuat pemain muda potensial. Selain trio Bagus, Irfan dan Saddam, masih ada pula nama Bagas Kaffa, Alfreandra Dewangga, Karika Verdhayanto, serta Ernando Ari Sutaryadi.

Kemenangan 14-0 atas Banten menjadi catatan membanggakan. Dalam laga itu, Bagus dan Saddam sama-sama mencatatkan hattrick. Sementara Irfan yang beroperasi di sektor sayap mencetak dua gol.

Irfan dan Saddam sudah bahu membahu sejak Timnas Indonesia U-19 dipegang Shin Tae-yong. Bagus diyakini segera menyusul setelah menyelesaikan serangkaian proses pemulihan cedera patah pergelangan kaki di Inggris.

Baca Juga:

Ada Tujuh Pemain Keturunan Lagi Bakal Dites Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Pastikan Pergantian Pemain di Timnas U-19, Shin Tae-yong Kontak Pelatih Klub Cari Nama Baru

Bagus kabarnya akan menjalani program lanjutan di Belanda. Dia akan memulihkan kondisinya agar siap ketika menjadi bagian Timnas Indonesia U-19. Irfan pun menyambut positif kembali pulihnya Bagus.

"Kita pernah satu tim di Jawa tengah. Tentang sembuhnya Bagus, tentu ini kabar yang sangat baik," terang Irfan Jauhari, Rabu (28/10).

Saat di tim Popwil Jateng, Saddam kerap masuk sebagai pengganti Bagus. Kini, dengan skema 4-4-2 yang diusung Shin Tae-yong, keduanya berpotensi diduetkan.

Sementara Irfan Jauhari kembali ke posisinya sebagai pemain sayap. Selama pemusatan latihan di Kroasia, pemain muda Bali United ini kerap bergantian memerankan posisi sayap dan penyerang.

"Ketika dipasang sebagai penyerang maupun winger, saya merasa sama-sama nyaman," tutur jebolan SSB Terang Bangsa Semarang ini.

Skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah tiba di Indonesia. Mereka akan mendapat jatah libur sebelum kembali dikumpulkan di Yogyakarta pada November. PSSI punya rencana memberangkatkan mereka ke Belanda atau Jepang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Irfan jauhari Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Saddam Emiruddin Gaffar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan