Bahagia Status Lelakinya Jelas, Aprilia Manganang Akan Ubah Nama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Maret 2021
Bahagia Status Lelakinya Jelas, Aprilia Manganang Akan Ubah Nama
Aprilia Manganang. (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki status eks atlet Timnas Voli Putri Indonesia yang juga Sersan Dua Angkatan Darat (AD), Aprilia Manganang, akhirnya terjawab.

Aprilia telah dinyatakan berjenis kelamin laki-laki setelah melakukan pemeriksaan di Manado pada 3 Februari 2021 lalu. Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, dalam konferensi pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3).

Aprilia Manganang yang didiagnosis menderita penyakit Hipospadia, yakni kelainan di mana letak lubang kencing pada bayi laki-laki tidak normal. Hipospadia sudah terjadi sejak Aprilia lahir pada 1992.

Orang tua dan dokter yang menangani kelahiran Aprilia meyakini jenis kelaminnya perempuan. Sehingga tercatat di catatan sipil sebagai perempuan hingga bisa membela Timnas Voli Putri Indonesia.

Baca Juga:

Aprilia Manganang Resmi Dinyatakan Lelaki

Ingin Berdamai dengan Hati, Aprilia Manganang Undur Diri dari Voli

Aprilia pun menyambut gembira kejelasan statusnya. Pasalnya, statusnya selama ini dipertanyakan, bahkan sampai selalu adanya pemeriksaan saat terjun bersama Timnas Voli Putri Indonesia di ajang internasional.

"Ini momen yang sangat saya tunggu, bahagia banget. Puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini dan saya bersyukur Tuhan pakai bapak dan ibu untuk pertemukan saya," kata Aprilia melalui video konferensi dari Mabes TNI AD.

"Saya terimakasih ke dokter yang sudah bantu saya, saya sangat bahagia selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya tahun ini tercapai. Izin terimakasih bapak," tambahnya.

Kini, Aprilia sudah pensiun dari dunia voli sejak 10 September 2020 lalu. Aprilia akhirnya menjalani tindakan korektif di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Aprilia masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto sembari menunggu operasi korektif yang kedua kalinya.

"Dari nama sebelumnya, nama yang baru nanti akan dipilih sendiri oleh Sersan Manganang dan orang tuanya," ujar Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan persnya di Mabesad TNI AD.

Aprilia Manganang Breaking News Voli
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan