Bahril Fajar Fahreza Juga Dipanggil Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia, Pelatih PSIS U-18 Merespons

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Agustus 2020
Bahril Fajar Fahreza Juga Dipanggil Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia, Pelatih PSIS U-18 Merespons
Moh. Bahril Fajar Fahreza. (Istimewa)

BolaSkor.com - Satu pemain muda PSIS Semarang yaitu Moh. Bahril Fajar Fahreza mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong, yang rencananya digelar di Kroasia. Perlu diketahui Moh Bahril yang menempati pos striker bergabung dengan PSIS pada Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim 2019 lalu.

Pelatih PSIS U-18, M Ridwan mengapresiasi pemanggilan anak asuhnya yang cukup mendadak. Dia berpesan tanggung jawab ini jangan dijadikan sebuah beban oleh pemain tersebut.

"Tetap saya harap terus bekerja keras dan tidak cepat menyerah. Nikmati setiap detik, dari proses berkembang kalian. Jaga sikap baik di dalam maupun di luar lapangan, karena yang kalian bawa adalah nama baik bangsa,” kata M. Ridwan, Rabu (26/8).

Baca Juga:

Tugas Berat Menanti Irfan Jauhari Setelah Terpilih Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia

Alasan Shin Tae-yong Pilih 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Kroasia

Eks winger tim nasional ini menambahkan pemanggilan Moh. Bahril bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab, anak asuhnya tersebut memiliki modal yang bagus untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang mumpuni.

"Kenapa Bahril dipanggil? Itu yang tahu coach Shin Tae-yong sendiri. Tapi dari segi fisik, dia punya postur yang bagus, 184 cm dan bobot 72 kg, yang membuat dia kuat dalam melindungi bola. Punya kecepatan yang baik dan striker yang tidak pernah takut berduel, atau kontak fisik dengan lawan,” tegas M Ridwan.

Total saat ini ada tiga pemain PSIS yang ikut TC bersama Timnas Indonesia U-19 untuk dipersiapkan tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Selain Bahril, kiper Yofandani Damai dan Pratama Arhan Alif.

Sedangkan dua pemain yang sebelumnya dipanggil yaitu Kartika Vedhayanto dan Alfeandra Dewangga Santosa sementara dikembalikan lagi ke PSIS. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan