Baintelkam Dukung Penuh PT LIB untuk Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 27 Agustus 2020
Baintelkam Dukung Penuh PT LIB untuk Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober 2020 mendatang. Salah satu persiapan yang PT LIB lakukan ada melakukan pertemuan dengan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Rabu (26/8).

Sebelum melakukan pertemuan dengan Baintelkan, PT LIB telah terlebih dahulu menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pemerintan Provinsi (Pemprov) Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya itu saja, PT LIB juga menggelar pertemuan dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) untuk membahas segala jenis protokol kesehatan yang akan diterapkan pada saat kompetisi.

Baca Juga:

Isi Pertemuan PT LIB dengan APPI Jelang Bergulirnya Liga 1

Lima Pemain Muda Brasil Datang, Dirut PT LIB Beri Respons

“Kami menginformasikan kepada bapak Kabaintelkam bahwa lanjutan kompetisi sepak bola nasional nantinya akan memberikan manfaat yang beragam," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Bukan hanya memberikan keuntungan untuk kompetisi internal, namun juga manfaat dalam skala yang lebih luas. Pembuktian Indonesia ke dunia internasional sebelum digulirkannya Piala Dunia U-20 2021,” katanya.

Direktur Oprasional PT LIB, Sudjarno, menambahkan pihaknya juga menginformasikan persiapan sudah dilakukan dengan matang untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Tanah Air. Termasuk hal-hal detail yang berkaitan dengan teknis pertandingan secara keseluruhan.

“Salah satu yang menjadi perhatian serius ada pada protokoler kesehatan selama kompetisi. Kami informasikan secara detail soal yang satu ini," ujar Sudjarno.

"Mulai dari protokoler kesehatan yang harus dipatuhi pemain, pelatih, sampai dengan personal lain yang terlibat dalam satu penyelenggaraan pertandingan. Kami juga menginformasikan bahwa semua pertandingan digelar tanpa penonton,” tambahnya.

Kabaintelkam Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Rycko Amelza Dahniel, mengaku akan mendukung penuh jalannya lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Kami akan mendukung penuh kegiatan kompetisi sepak bola nasional tersebut. Semoga lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, bisa memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi Corona yang masih terjadi,” ujar Rycko.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 2 Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Sudjarno Breaking News
Posts

4.871

Bagikan