Lima Pemain Muda Brasil Datang, Dirut PT LIB Beri Respons

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Agustus 2020
Lima Pemain Muda Brasil Datang, Dirut PT LIB Beri Respons
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita ikut mengomentari kedatangan lima pemain muda asal Brasil yang bergabung dengan tiga tim yang berbeda, yaitu Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura FC.

Thiago Apolinario Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima bergabung ke Persija. Pedro Henrique Bartoli dan Hugo Guilherme di Arema FC. Terakhir, ada Robert Junior Rodrigues Santos yang baru merapat ke Madura United.

Penambahan pemain asing memang tidak diperkenankan jika merujuk regulasi Liga 1 2020. Masing-masing tim hanya boleh memakai empat legiun asing dengan rincian tiga bebas berasal dari manapun, sementara satu pemain lainnya harus dari Asia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Shin Tae-yong Berencana Panggil Dua Penjaga Gawang Baru untuk TC Timnas Indonesia U-19

Persija sudah memiliki Rohit Chand, Marko Simic, Marco Motta, dan Marc Klok. Sementara untuk Madura United ada Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Emmanuel Oti, dan Bruno Matos.

Hanya Arema FC yang dipastikan merekrut Pedro Henrique Bartoli dan Hugo Guilherme, lantaran dua pemain asingnya hengkang, yakni Jonathan Bauman serta Matias Daniel Malvino.

"Tidak ada penambahan kuota dan slot pemain asing. Jadi, kalau soal pendaftaran pemain asing, berapapun usianya tetap mengikuti prosedur pemain asing sesuai dengan regulasi pertama (sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi COVID-19 Maret lalu)," kata Akhmad Hadian Lukita kepada awak media, Jumat (21/8).

Sebelumnya beredar kabar, bahwa lima pemain tersebut datang sebagai bagian proyek PSSI melakukan naturalisasi. Persija, Arema FC, dan Madura United yang mengakui perekrutan pemain Brasil di klubnya masing-masing, untuk Piala Dunia U-20 2021.

Terkait dengan isu naturalisasi yang mencuat di kalangan klub, Akhmad Hadian tidak mau mengomentari hal tersebut. "Wah, kalau permasalahan itu kami tidak tahu. Bukan ranah PT LIB juga soalnya," pungkasnya.

PT LIB Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan