BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, bakal mendapat tandem baru pada MotoGP 2021. Partner anyar itu tak lain adalah gurunya yakni Valentino Rossi.

Posisi Rossi dipastikan tergusur dari tim pabrikan. Fabio Quartararo naik kelas dari Petronas Yamaha dan menjadi rekan Maverick Vinales mulai musim depan.

Meski telah berusia 41 tahun, Rossi belum memberikan sinyal pensiun. Juara dunia sembilan kali itu justru dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Petronas Yamaha.

Andai benar Rossi menjadi rekan setimnya musim depan, Morbidelli yakin tak akan ada konflik. Pembalap asal Italia itu sudah mengerti betul karakter mentornya itu.

Baca Juga:

Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020

Ogah Lumpuh, Jorge Lorenzo Lebih Memilih Pensiun

“Saya bertemu Valentino Rossi pada usia 13 tahun. Pertama-tama, ia adalah teman saya. Kami saling mengenal satu sama lain dalam jangka waktu lama," kata Morbidelli.

“Ketika dua teman saling bersaing, terkadang muncul potensi konflik. Tapi jika pertemanan ini terus terjaga, persaingan di antara kami tetap hebat tanpa kehilangan agresifitas," lanjutnya.

Mengenai persaingan, Morbidelli tak ingin mengalah dari Rossi. Saat berlatih bersama di VR46 Academy, baik Rossi dan Morbidelli selalu ingin menang.

“Ketika saya melawan Rossi, baik itu di Ranch (tempat latihan VR46) atau lomba MotoGP, kami sama-sama coba memberikan yang terbaik. Kami mencoba lebih unggul satu sama lain. Inilah keindahan dari pertemanan kami," ujar Morbidelli.