Bali United 1-0 PSM Makassar: Hujan Kartu Merah Warnai Langkah Serdadu Tridatu ke Puncak

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Agustus 2019
Bali United 1-0 PSM Makassar: Hujan Kartu Merah Warnai Langkah Serdadu Tridatu ke Puncak
Selebrasi Bali United (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.comBali United kembali berhasil menjaga keangkeran Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar setelah pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019 mereka berhasil menang tipis 1-0 atas PSM Makassar, Kamis (1/8).

Dua tim yang bertanding memang sama-sama membutuhkan kemenangan. Karena dengan kemenangan Serdadu Tridatu bisa terus memberikan tekan kepada TIRA-Persikabo.

Tempo permainan pada laga ini memang sangat cepat bahkan cenderung keras dan kasar. Bahkan pertandingan baru berjalan 16 menit salah satu pemain Bali United, Brwa Nouri mendapatkan kartu kuning.

Tidak hanya itu saja, banyak benturan yang terjadi pada pertandingan ini salah satu yang menjadi korban ialah Muhammad Rachmat. Belum juga babak pertama berakhir ia harus digantikan oleh Zulham Zamrun.

Pada menit ke-25 Bali United mendapatkan peluang emas. Mendapatkan umpan matang dari Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic lolos dari jebakan offside, namun tendangan kerasnya masih mampu dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Menit ke-33 Bali United kembali mendapatkan peluang emas. Lagi penyerang naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic melakukan tendangan keras, tapi masih membentur pemain belakang PSM Makassar.

Sebenarnya kedua tim mendapatkan peluang emas pada akhir-akhir babak pertama. Namun kembali penyelesaian akhir masih belum maksimal, jadi hingga peluit akhir babak pertama ditiup skor kaca mata tidak berubah.

Baca Juga:

Bali United Bisa Diuntungkan Situasi PSM Makassar, Teco Beri Tanggapan

Gagal Hadapi PSM Makassar, Persija Jakarta Fokus Melawan Arema FC

Babak kedua berjalan, tempo pertandingan tidak berubah. Bali United yang sudah memdapatkan momentum pada akhir babak pertama, langsung mendapatkan peluang emas tapi dewi fortuna belum berpihak pada tim tuan rumah.

PSM Makassar tidak tinggal diam. Pada menit ke-53 Juku Eja mendapatkan peluang emas. Berawal dari pergerakan Zulham Zamrun di sisi kanan pertahan Bali United bola umpannya yang disambar Rizky Pellu masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Wawan Hendrawan.

Akhirnya pada menit ke-59 Malvin Platje membuka keunggulan Bali United. Berawal dari umpan terukur yang dilakukan oleh Fadil Sausu mampu dieksekusi dengan baik dengan kepalanya.

Selepas dari gol tersebut, PSM Makassar mulai panas dan melakukan tekanan ke gawang Bali United. Zulham Zamrun menjadi motor serangan, tusukannya dari sisi kanan beberapa kali menyusahkan pertahanan Bali United.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSM Makassar harus kehilangan satu pemain mereka, Aaron Evans usai menerima kartu merah karena mendorong Fahmi Al Ayubi. Dengan keluarnya Aaron Evans ini PSM Makassar tidak bermain dengan dua bek tengah karena sebelumnya Abdulrahman harus keluar digantikan Eero Markkanen.

Kartu merah kembali dikeluarkan wasit untuk Eero Markkanen dan Ahmad Agung. Skor tidak berubah untuk keunggulan Bali United.

Dengan hasil ini tim asuhan Stefano Cugurra ini berhasil mengkudeta posisi TIRA-Persikabo di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 25 poin. Sementara PSM Makassar tetap berada di posisi ke-10 dengan 13 poin.

Susunan pemain:
Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Diaz Angga Putra, Fadil Sausu, Melvin Platje, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Asnawi Mangkualam, Benny Wahyudi, Aroon Evans, Abdurahman Sulaeman, Rasyid Bakri, Marc Klok, Rizky Pellu, Muhammad Rachmat, Guy Junior, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Darije Kelezic

Bali United Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan