Bali United Boyong 20 Pemain untuk Hadapi Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Maret 2021
Bali United Boyong 20 Pemain untuk Hadapi Timnas U-23
Latihan perdana Bali United di tahun 2021. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United menggelar swab test PCR di Kuta, Senin (1/3) siang. Pengecekan ini merupakan bagian dari persiapan memboyong 20 pemain ke Jakarta, guna uji coba lawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3) malam.

Bali United begitu antusias menyambut laga uji coba ini. Maklum saja, skuat Serdadu Tridatu sudah lama tak bertanding. Laga lawan Timnas U-23 merupakan yang pertama setelah 355 hari.

Bali United juga menjadi lawan sepadan bagi Timnas Indonesia U-23. Dua tim ini memulai persiapan dalam waktu yang sama. Ya, Bali United dan Timnas U-23 sama-sama memulai latihan tahun ini pada 8 Februari lalu.

Baca Juga:

Pemain Bertumbangan, Hanif Sjahbandi Tegaskan Timnas U-23 Siap Beruji Coba

Bali United Hanya Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Jakarta

Bali United pun layak menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan. Swab test PCR sudah dilakukan pada awal Februari lalu. Tes kedua digelar pada Senin siang di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung.

"Kita ikuti protokol kesehatan buat tidak ada yang sakit di latihan, juga tidak ada yang sakit ketika berangkat ke Jakarta. Kita akan berangkat hari Kamis dengan 20 pemain," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (1/3).

Teco, sapaan akrabnya, memastikan timnya siap melakoni laga melawan Timnas U-23. Dalam tiga pekan ini para pemain sudah kerja keras untuk mengembalikan kebugarannya.

Para pemain pun semakin agresif dari pekan ke pekan. Dalam setiap game yang digelar pada sesi latihan, Ilija Spasojevic dkk. mencetak banyak gol.

"Kita kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik serta teknik pemain. Sekarang kita fokus ke taktik," jelas Teco.

Bali United tak sekadar menjadikan partai lawan Timnas U-23 sebagai reuni setelah 355 hari. Uji coba ini merupakan bagian menuju Piala Menpora yang akan dimulai 21 Maret 2021.

"Kita mau melihat pemain bermain setelah lama sekali tidak bertanding. Setelah itu, kita bisa lihat apa yang kurang, apa yang bagus dari tim, untuk kita perbaiki dalam latihan setelah pulang ke Bali," tutur Teco.

Bali United masih punya dua sesi latihan untuk menentukan 20 pemain yang berangkat ke Jakarta. Total sudah ada 25 pemain yang bergabung dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar serta Lapangan Banteng Seminyak, Badung. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Timnas indonesia u-23 Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan