BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap timnya bisa mengulang sukses meraih poin penuh di markas Barito Putera. Soal mental pemain, Fadil Sausu dkk. sudah siap, tinggal berharap wasit memimpin dengan adil.

Stefano Cugurra bersama Bali United memiliki pengalaman pahit pada Liga 1 2019 lalu. Bali United merasa "dikerjai" ketika kalah 0-1 dari tuan rumah Barito Putera.

Kemenangan Barito Putera kala itu ditentukan sundulan Rafael Silva yang berdiri dalam posisi offside. Sebaliknya, gol onside Melvin Platje justru dianulir karena dinyatakan offside.

Bali United pun mengakhiri permainan dengan 10 pemain karena Willian Pacheco mendapat kartu merah. Kala itu, banyak yang tak setuju dengan keputusan wasit Iwan Sukoco memberi kartu merah pada Pacheco.

Baca Juga:

Dukungan Penonton Tambah Motivasi PSIS Kalahkan Persik

Madura United Vs Dewa United FC, Asep Berlian Berjiwa Profesional


Pengalaman pahit berbuah manis pada Liga 1 2020. Bali United memberi pembalasan dengan menang 2-1 atas Barito Putera di Banjarmasin. Sayangnya, saat itu kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Kini, kesuksesan tahun 2020 ingin diulang lagi saat bersua di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kamis (18/8/22). Stefano Cugurra berharap para pengadil lapangan bisa memimpin pertandingan dengan bagus.

"Mudah-mudahan wasit bisa memimpin pertandingan dengan bagus, serta hakim garis juga memimpin dengan bagus. Dengan begitu, tim yang bermain lebih bagus bisa memenangkan pertandingan," ucap Stefano Cugurra, Rabu (17/8).

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan timnya menjalani persiapan bagus menuju partai melawan Barito Putera. Mentalitas para pemain tak terganggu meski baru saja kalah dari Arema FC 1-2 di kandang sendiri.

"Tidak ada masalah dengan mental. Para pemain pasti punya semangat buat main melawan Barito," papar Teco.

Hal sama turut ditekankan bek Bali United, Willian Pacheco. Dia menyebut Barito Putera sebagai tim kuat dengan beberapa pemain asal Brasil, seperti Rafael, Rafinha dan Renan Alves.

"Kita sudah mempersiapkan taktik melawan Barito. Ketika bertahan harus bertahan dengan bagus. Kita juga punya persiapan untuk menyerang. Saya tahu tidak mudah untuk mendapatkan poin di stadion ini, tapi mudah-mudahan kita bisa ambil tiga poin," harap Pacheco.

Dalam sembilan pertemuan sejak Liga 1 2017, Bali United meraih enam kemenangan, berbanding satu kemenangan dari kubu Barito Putera. Sementara dua laga lain berakhir seri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)