BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak begitu memikirkan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman. Kehadiran puluhan ribu suporter lebih menarik dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam.

Laga ini sempat membuat jantung tim Bali United berdetak keras. Ketika rombongan tim sudah tiba di Yogyakarta, Jumat (3/6) siang, status pertandingan malah belum jelas.

Laga ini sempat diumumkan batal digelar pada Sabtu pukul 10.30 WIB. Namun, situasi mendadak berubah dua jam kemudian. Manajemen PSS tiba-tiba mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar laga ini.

Pertandingan pada akhirnya bukan sekadar mempertemukan dua tim. Puluhan ribu suporter PSS turut hadir bersama seratusan suporter Bali United.

Sepanjang pertandingan dua suporter ini memberikan dukungan pada timnya. Sementara pada akhir laga, masing-masing tim menyanyikan anthem bersama suporternya.

Dua gol kemenangan Bali United dicetak Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic. Sementara gol tunggal PSS dicetak Hambali Thalib lewat titik putih.

Baca Juga:

Dikalahkan Bali United, Fisik Pemain PSS Sleman Jadi Sorotan

Teco Akan Uji Seluruh Kemampuan Pemain Bali United saat Lawan PSS

Usai pertandingan, Stefano Cugurra ditanya tentang jalannya pertandingan ini. Namun, pelatih asal Brasil lebih pilih mengomentari kehadiran suporter yang tak dirasakan dalam dua tahun terakhir.

"Paling bagus ada dua suporter di stadion yang penuh ini. Kita semua rindu dengan atmosfer pertandingan yang ada suporternya," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut laga ini menjadi awal dari kembalinya sepak bola Indonesia. Suporter PSS pun menerima kekalahan timnya pada uji coba pertama di bawah asuhan Seto Nurdiantoro.

"Setelah pertandingan juga tidak ada masalah. Semua keluar dengan aman. Saya pikir sepak bola pelan-pelan mulai kembali," tutur Teco.

Setelah pertandingan, rombongan tim Bali United langsung berangkat ke Solo. Mereka langsung menjadwalkan uji coba kedua melawan Persis Solo.

Namun, uji coba ini dirahasiakan, baik lokasi maupun waktunya. Bali United akan menurunkan skuat berbeda pada laga melawan Persis Solo. Saat melawan PSS, Bali United hanya menurunkan total 16 pemain saja. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)