Bali United Maksimalkan Waktu Sebulan Persiapkan Diri Hadapi Piala AFC dan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juli 2020
Bali United Maksimalkan Waktu Sebulan Persiapkan Diri Hadapi Piala AFC dan Liga 1
Muhammad Taufiq. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Skuat Bali United menyadari tantangan yang akan dihadapi mulai bulan September mendatang. Selain fokus meraih prestasi di Piala AFC 2020, Bali United juga perlu bersiap menghadapi ketatnya Liga 1 2020.

Bali United punya rencana mulai latihan pada awal Agustus mendatang. Latihan perlu dilakukan segera lantaran kelanjutan Piala AFC sudah terjawab. Ajang ini akan berlanjut pada 23 September mendatang.

Bali United sebagai kontestan Grup G akan bertanding tiga kali dalam sepekan. AFC, selaku badan tertinggi sepak bola Asia, sudah memastikan laga tersisa akan berlangsung di satu venue.

Baca Juga:

Piala AFC 2020 Kembali Dilanjutkan, Stefano Cugurra Teco Bicara Peluang Bali United

Dua Sosok Penting dalam Karier Winger Bali United M Rahmat

Setelah jadwal Piala AFC keluar, giliran Liga 1 yang mulai ada titik cerah. Klub sudah mendapat surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Kepastian itu membuat Bali United akan melakoni jadwal padat. Ini menjadi tantangan tersendiri mengingat tim sudah tak beraktivitas bersama sejak pertengahan Maret lalu.

"Kita sudah diberikan list jadwal di grup serta coach punya rencana untuk kita latihan pada awal Agustus. Kita harus benar-benar memaksimalkan waktu sekitar sebulan lebih ini untuk menghadapi AFC dan Liga," terang gelandang Bali United, M Taufiq.

Taufiq sadar bahwa hal ini tidak mudah. Perlu perjuangan keras bagi tim setelah lama latihan sendiri, tanpa ada pertandingan penuh tekanan. Untuk itu, semua pemain kini mempersiapkan diri agar saat latihan dimulai, kebugaran cukup prima. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan