BolaSkor.com - Bali United menanti keputusan PSSI mengenai detail regulasi pemain U-20 andai jadi diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020. Terbuka peluang Bali United mempromosikan dua pilar Timnas Indonesia U-19/U-20.

Bali United bersemangat mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Bali United pun siap ketika harus mengikuti kebijakan pemusatan kompetisi di Pulau Jawa.

Ada sinyal yang dilempar pelatih Stefano Cugurra untuk latihan mulai awal Agustus. Kini, Bali United turut menunggu detail regulasi dari kompetisi. Salah satunya mengenai rencana menerapkan regulasi U-20.

Regulasi ini dimaksudkan PSSI sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021. Para pemain diklaim akan mendapatkan manfaat andai bisa berlaga di Liga 1 2020.

Baca Juga:

Antusias Ilija Spasojevic Menuju Latihan Perdana Bali United

Dejan Antonic Jadwalkan PSS Sleman Mulai Latihan Agustus

Bali United sudah mengantisipasi andai regulasi ini benar-benar diterapkan. Ada dua pilar Timnas Indonesia U-19, Kadek Dimas Satria dan Komang Tri Arta yang bisa dipromosikan ke tim senior.

"Saya masih menunggu regulasi ini keluar. Saya ingin tahu berapa pemain yang harus main dan berapa menit harus main," terang Stefano Cugurra.

Kadek Dimas dan Komang Tri Arta sudah berlatih dengan beberapa pemain senior Bali United. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, meminta bantuan gelandang, M Taufiq untuk membantu mereka berlatih.

"Soal pemain Timnas U-19, seharusnya mereka masuk tim waktu PSSI konfirmasi mereka harus main di Liga 1," jelas Teco, sapaan akrabnya.

Selain Kadek Dimas dan Komang Tri Arta, Bali United memilii Irfan Jauhari. Bedanya, Irfan sudah didaftarkan sejak awal musim. Dia pernah masuk line up lawan Barito Putera, pada pekan kedua Liga 1 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)