BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang. Meski belum ada kepastian waktu kick off dan regulasi, namun rencana itu mulai disambut dengan serius pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Dejan Antonic menyebut, butuh waktu bagi para pemain untuk kembali beradaptasi dengan program latihan. Vakumnya kompetisi hingga tiga bulan membuat kondisi anak asuhnya dipastikan menurun.

"Untuk persiapan minimal butuh waktu enam pekan untuk training atau sekitar Agustus. Karena kita tahu anak-anak butuh proses adaptasi lagi," kata Dejan saat dihubungi BolaSkor.

Baca Juga:

Manajemen PSIS Semarang Bentuk Tiga Tim Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Manajemen Persita Tunggu Kepastian Tanggal Bergulir dan Format Liga 1 2020

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Latihan mandiri di rumah tentu saja berbeda saat ada di klub," tambah dia.

Hanya saja sebelum menggelar program latihan, mantan arsitek tim Borneo FC tersebut juga memiliki sejumlah pertimbangan. Termasuk kondisi perkembangan pandemi COVID-19 di Yogyakarta.

Hal tersebut menurut Dejan mengacu pada aturan mengenai aktivitas di luar ruangan. Termasuk latihan sepak bola yang bisa mengundang banyak orang.

"Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nanti. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogya nanti seperti apa," paparnya.

Dejan Antonic aantusias dengan sejumlah pemainnya memilih kembali lebih cepat untuk proses adaptasi dan latihan sebelum liga lanjut. Selain tiga asing Zah Rahan, Yevhen Bokhasvili, dan Guilherme Batata yang masih bertahan di Sleman, bek sayap Derry Rachman juga sudah tiba di Bumi Sembada. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)