Bali United Mungkin Diuji Rans Cilegon, Fadil Sausu Tak Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Bali United Mungkin Diuji Rans Cilegon, Fadil Sausu Tak Masalah
Kapten Bali United, Fadil Sausu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kapten Bali United, Fadil Sausu menilai timnya butuh uji coba sebelum tampil pada fase grup Piala AFC 2021. Klub Liga 2 yang dirumorkan menjadi lawan Bali United bisa menjadi opsi untuk mengukur kekuatan tim.

Bali United sudah memulai latihan pada Rabu (19/5), setelah para pemain mendapat libur lebaran selama dua pekan. Program diawali dengan peningkatan kondisi fisik.

Selain mengejar level kebugaran untuk bertanding di kejuaraan Asia, Bali United juga ingin uji coba. Program ini dirasa penting lantaran tahun ini Bali United hanya bertanding lima kali.

Jumlah laga tersebut kalah jauh bila dibandingkan dua kompetitor di Grup G Piala AFC, yakni Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja). Kedua tim ini sudah melakukan sederet uji coba serta turun dalam kompetisi domestik.

Baca Juga:

Kondisi Pemain Bali United Setelah Libur Tak Mengecewakan

Bali United Akan Uji Coba Lawan Persis dan Rans Cilegon FC

Rans Cilegon FC menjadi opsi paling realistis. Klub milik pesohor Raffi Ahmad itu akan berada di Bali selama sepuluh hari. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali. Selain itu, ada pula Persis Solo yang kabarnya sudah mengajak Bali United uji coba di Stadion Manahan Solo.

Fadil Sausu menjadi salah satu pemain yang ingin timnya melakukan uji coba. Baginya, tak masalah bagi Bali United untuk menghadapi tim Liga 1 maupun Liga 2.

"Sekarang ini kami memang butuh uji coba sebelum tampil di AFC. Mungkin dengan tim Liga 1 dan Liga 2 agar kami bisa mengetahui kemampuan tim. Kami sangat bersyukur jika ada uji coba. Kami serahkan pada pelatih dan manajemen," terang Fadil Sausu.

Lebih lanjut, Fadil menyebut para pemain dalam semangat tinggi menuju laga Piala AFC 2021. Sebagai pemain yang sudah mengikuti dua edisi Piala AFC, Fadil tak ingin timnya gagal lagi.

"Saya pribadi bersama teman-teman pasti akan memberikan yang terbaik untuk Bali United. Apalagi kami mewakili Indonesia. Kami ingin menunjukkan pada kesempatan ketiga ini tidak mau gagal lagi. Babak penyisihan nanti kami optimis dan ingin lolos," tutur Fadil.

Fadil mengatakan saat ini kondisi pemain cukup prima meski baru saja libur dua pekan. Para pemain memegang komitmen untuk tetap kerja keras selama libur lebaran.

"Saat libur kemarin semua pemain selalu jaga kondisi. Buktinya pada latihan pertama kondisi fisik kami baik-baik saja. Alhamduilillah semua fisiknya bagus," jelas Fadil Sausu.

Bali United akan melakoni tiga laga Grup G pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Hingga kini federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan negara yang menjadi tuan rumah Grup G. Bali United kabarnya ingin Grup G bisa digelar di Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan