Kondisi Pemain Bali United Setelah Libur Tak Mengecewakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Kondisi Pemain Bali United Setelah Libur Tak Mengecewakan
Sesi latihan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Para pemain Bali United ternyata tak santai-santai selama dua pekan latihan diliburkan. Kondisi Fadil Sausu dkk.terbukti tetap prima ketika program kembali berjalan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Rabu (19/5) sore.

Skuat Serdadu Tridatu memegang komitmen untuk datang latihan sejak hari pertama. Tercatat hanya Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana Putra yang absen karena masih bersama Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab.

Sementara para pemain lain sudah bersemangat kembali membangun kekuatan. Tim pelatih Bali United memfokuskan latihan pada program fisik.

Baca Juga:

Persija Punya Dua Kandidat Pelatih untuk Liga 1 2021

PSS Sleman Siapkan Program Khusus Usai Libur Lebaran

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha memastikan kebugaran pemain terjaga selama libur panjang. Lebih menggembirakan lagi, para pemain bisa komitmen untuk menjaga pola makan.

"Berat badan semua bagus, tidak ada yang naik. Semua stabil. Artinya mereka menjalankan latihan, menjalankan pola makan dan semua pun datang pada latihan pertama," imbuh pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.

Bali United akan fokus membangun fisik agar lebih kuat. Tentu saja Bali United menetapkan level fisik untuk berlaga di Piala AFC 2021. Bali United ingin memiliki level yang sama dengan tim-tim di grup G.

Saat ini, skuat Serdadu Tridatu tertinggal dari Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja). Kedua tim itu sudah melakoni kompetisi serta turnamen domestik. Hal inilah yang membuat program fisik perlu dilakukan pada awal program ini.

"Minimal dua pekan ke depan kita masih dalam program fisik, tapi ke depan juga tetap ada teknik dan taktik, serta tentunya banyak uji coba," jelas Yogi Nugraha.

Bali United masih punya waktu 45 hari sebelum tampil pada fase grup Piala AFC 2021. Grup G akan dipertandingkan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021 mendatang.

Sejauh ini, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan venue untuk pertandingan Grup G. Vietnam yang awalnya jadi kandidat kuat tuan rumah dikabarkan mengundurkan diri. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan