Bali United Punya Potensi Patahkan Keraguan di Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Juni 2021
Bali United Punya Potensi Patahkan Keraguan di Piala Wali Kota Solo
Muhammad Sidik Saimima. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima menilai timnya sudah jauh lebih kompak menuju Piala Wali Kota Solo 2021. Serdadu Tridatu siap menjalani partai sengit lawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Rabu (30/6) malam.

Aksi Bali United pada ajang ini sangat ditunggu. Sebagai wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021, Bali United dirasa belum tampil sesuai harapan.

Performa tim dipertanyakan para suporter ketika tampil di Piala Menpora maupun empat uji coba bertajuk tour de Java. Strategi tim masih monoton serta emosi beberapa pemain belum stabil.

Baca Juga:

Kemenangan atas PSS Sleman Jadi Modal Berharga PSG Pati di Solo

Kekhawatiran yang buat Ferdinand Sinaga Memilih Angkat Kaki dari Persib

Partai melawan Bhayangkara FC bisa dimanfaatkan Bali United untuk meredam tekanan. Namun begitu, bukan perkara mudah pula untuk mengatasi tim besutan Paul Munster.

Sidik Saimima menjadi salah satu pemain yang bersemangat menuju Kota Solo. Dari empat latihan yang sudah dijalani di Bali, Saimima melihat hal positif dari timnya.

"Saya pribadi sudah mempersiapkan diri dengan banyak latihan. Saya siap untuk main di Piala Wali Kota Solo. Tim pun sekarang sudah jauh lebih kompak lagi," terang Saimima, Minggu (27/6).

Empat latihan dimanfaatkan Bali United untuk mengevaluasi kinerja tim. Ada sederet catatan yang tertangkap dari performa empat uji coba di Solo dan Yogyakarta.

Salah satunya kekalahan dua gol dari Barito Putera. Sidik Saimima menilai kekalahan atas Barito Putera menjadi pembelajaran penting bagi tim menatap target besar di Liga 1.

"Kita belajar dari Barito. Semoga di pertandingan lawan Bhayangkara FC, tim Bali United akan menampilkan yang terbaik," tutur Saimima.

Sidik Saimima termasuk pemain yang akan diboyong Bali United ke Solo, Senin (28/6). Mantan pemain PSS Sleman ini sudah menjalani tes Swab Antigen di Mes Kuta pada Minggu (27/6).

Saimima bisa menjadi opsi untuk meredam agresivitas lini tengah Bhayangkara FC. Saat diimbangi PSIM Jogja 1-1, Minggu (13/6), Saimima membuat satu assists untuk gol yang dicetak Gavin Kwan Adsit.(Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Mohammad Sidik Saimima Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan