BolaSkor.com - Bali United resmi mengumumkan rekrutan barunya Ahmad Maulana Putra. Perkenalan Ahmad Maulana menjadi terlihat telat, mengingat foto kesepakatan sudah beredar cukup lama.

Bahkan Ahmad Maulana sudah jauh-jauh hari buka suara soal Bali United. Ia juga sudah bicara soal persaingan yang akan dihadapinya di skuat Serdadu Tridatu.

"Pemain pertama yang resmi menjadi bagian baru dari keluarga besar Bali United adalah Ahmad Maulana Putra. Ahmad Maulana resmi bergabung setelah menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun," tulis Bali United.

"Ahmad Maulana Putra merupakan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 27 Juli 1988. Ia tercatat sempat bermain di beberapa klub tanah air seperti Madura United, Sriwijaya FC, dan terakhir Borneo FC."

Baca Juga:

PSIS Semarang Lepas Haudi Abdillah ke Bali United

Eks Persib dan Bali United Beberkan Kesan Buruk Sepak Bola Indonesia

"Pemain yang tampilannya sekilas mirip gelandang Manchester United dan Timnas Belgia, Marouane Fellaini tersebut resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun. Ahmad Maulana sendiri adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Di kompetisi Liga 1 2018, Ahmad Maulana bermain di 23 laga bersama Borneo FC," sambung pernyataan Bali United.

Ahmad Maulana sudah berada di Bali sejak Kamis (10/1) dan sudah menjalani tes medis, Jumat (11/1) siang. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku senang bisa berbaju Bali United.

"Yang pasti bangga setelah resmi gabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Selain itu juga Bali United adalah tim yang sangat serius menghubungi saya untuk memberikan tawaran bergabung. Hal tersebut tentunya sangat memotivasi saya untuk membawa Bali United ke papan atas Liga 1 tahun ini," katanya di laman Bali United.

Ahmad Maulana percaya proses adaptasi tak begitu sulit. Mengingat dirinya sudah mengenal beberapa pemain Bali United.

"Mengenai persiapan dalam menjalani adaptasi di tim, saya rasa hal tersebut bukan masalah bagi saya karena saya sudah cukup kenal beberapa pemain di tim ini seperti Wawan Hendrawan yang pernah satu tim dengan saya di Deltras Sidoarjo. Selain itu ada juga beberapa pemain yang sudah saya kenal ketika bermain di lapangan," jelasnya.