Bali United Siap Menjadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Februari 2021
Bali United Siap Menjadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23
Latihan perdana Bali United di tahun 2021. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United siap membantu Timnas Indonesia U-23 sebagai lawan uji coba dalam masa persiapan menuju SEA Games 2021. Ilija Spasojevic dkk. ingin melakukan uji coba setelah tak bertanding sebelas bulan.

Timnas U-23 saat ini menjalani masa persiapan di Jakarta. Ada deretan pemain muda dan senior yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Para pemain ini dilihat potensinya dari 8 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyempatkan diri mengunjungi Nadeo Argawinata dkk. pada Kamis (11/2/21). Iwan Bule, sapaan akrabnya, menyebut Timnas U-23 membuka kans untuk uji coba melawan tim dari dalam negeri.

Baca Juga:

Empat Kiper di TC Timnas U-23, Riyandi Tak Ambil Pusing soal Persaingan

PSSI Ingin Timnas U-23 Permalukan Vietnam, Shin Tae-yong Beri Respons

Saat ini, Bali United dan TIRA-Persikabo menjadi yang paling siap. Dua tim Liga 1 ini sudah melakukan latihan. Terlebih bagi Bali United, mereka sangat serius karena bersiap menuju fase grup Piala AFC 2021.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membuka kans untuk uji coba dengan Timnas U-23. Teco, sapaan akrabnya akan melakukan komunikasi dengan manajemen tim.

"Saya baru mendengar kabar ini. Mungkin nanti saya bisa komunikasi dengan manajemen. Lalu kita lihat bagaimana kita bisa bantu Timnas. Ketika mereka minta, pasti kita bisa bantu," terang Teco.

Ada 20 pemain yang saat ini sudah melakukan latihan di Bali. Fadil Sausu menjadi pemain teranyar yang gabung latihan. Pemain lain nantinya akan datang secara bertahap.

Teco memastikan timnya siap setiap saat ketika tawaran uji coba dari Timnas U-23 datang. Meski baru kembali latihan setelah tiga bulan jeda, namun sejatinya tim sudah berlatih pada Agustus 2020 lalu, dan belum uji coba maupun melakoni laga resmi.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan waktu. Kita sudah latihan empat bulan. Saya pikir badan pemain sudah lebih siap buat kita tidak ada cedera," tutur Teco.

Uji coba ini sangat dibutuhkan Bali United. Setelah sebelas bulan tak bertanding, para pemain butuh banyak pertandingan untuk mengembalikan feeling ball. Dengan begitu, mereka lebih siap di Piala AFC 2021. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan