Bali United Vs Persija Kemungkinan Jadi Pembuka Liga 1 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Mei 2021
Bali United Vs Persija Kemungkinan Jadi Pembuka Liga 1 2021
Partai Persija Jakarta Vs Bali United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan pihaknya sudah membuat draft jadwal Liga 1 2021. Namun, draft tersebut belum matang, lantaran ada beberapa faktor yang akan memengaruhinya.

Salahs satunya adalah PT LIB menunggu perkembangan jadwal dua wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Persipura Jayapura dan Bali United. Persipura yang tergabung di Grup H akan memulai kiprahnya pada 29 Juni mendatang. Adapun Bali United akan tampil mulai 30 Juni.

"Draft sudah ada, tapi jadwal lebih detail siapa lawan siapa itu belum matang. Tapi 'tanggal segini', matchday 1, itu sudah ada. Draft masih 3 Juli," kata Akhmad Hadian Lukita.

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita juga mengungkapkan, laga Bali United kontra Persija Jakarta ada kemungkinan sebagai laga pembuka Liga 1 2021. Bali United merupakan juara Liga 1 2019, sedangkan Persija kampiun Piala Menpora 2021.

"Ini ada beberapa skenario, karena juara terakhir 2020 kan enggak ada, klasemen juga cuma tiga pekan. Apakah pakai tim juara Piala Menpora juga bisa," jelasnya.

Baca Juga:

Menpora Dukung Keputusan PSSI soal Promosi dan Degradasi

Menpora Jamin Izin Liga 1 dan Liga 2 Akan Keluar

"Tidak ada ketentuan baku. Kami masih matangkan, salah satunya bisa itu (Bali United vs Persija). Bisa juga dari liga-liga sebelumnya. Belum matang betul, nanti dirapatkan dalam meeting dengan klub," tambahnya.

Untuk itu, Akhmad Hadian Lukita menegaskan PT LIB akan mengadakan pertemuan dengan para klub pesta Liga 1 2021.

"Club meeting setelah kongres kemungkinan, karena Jumat (28 Mei) klub baru pada datang (ke Jakarta untuk Kongres PSSI). Waktunya nggak cukup. Yang pasti setelah izin keluar biar enak," pungkasnya.

Saat ini, PSSI dan PT LIB masih menunggu izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Liga 1 2021 direncanakan bergulir antara 3-7 Juli mendatang. Liga 2 2021 digelar dua pekan setelahnya.

Persija jakarta Bali United Liga 1 PT LIB PT Liga Indonesia Baru Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan