Menpora Dukung Keputusan PSSI soal Promosi dan Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Menpora Dukung Keputusan PSSI soal Promosi dan Degradasi
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mendukung keputusan PSSI terkait penerapan promosi dan degradasi di Liga 1 dan Liga 2 2021.

Keputusan ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan setelah Komite Eksekutif (Exco) melakukan emergency meeting, Selasa (25/5). PSSI juga berkonsultasi dengan FIFA dan AFC sebelum mengeluarkan keputusan.

Menurut Iriawan, keputusan ini sudah final. Awalnya wacana Liga 1 tanpa degradasi akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar Sabtu (29/5).

Baca Juga:

Menpora Jamin Izin Liga 1 dan Liga 2 Akan Keluar

Arema FC Tegaskan Komitmen Setelah Liga 1 Diputuskan dengan Degradasi

"Saya dukung itu, ini kompetisi bukan turnamen. Kompetisi panjang durasinya dan setiap orang berusaha mempertahankan timnya. Sehingga promosi dan degradasi perlu, kami dukung keputusan PSSI," kata Zainudin Amali.

Wacana Liga 1 tanpa degradasi sebelum muncul setelah adanya permintaan klub. Beberapa klub memandang pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan.

Wacana ini menimbulkan perdebatan di tengah pecinta sepak bola Indonesia dan pro-kontra di antara klub-klub peserta.

Iriawan juga menjelaskan bahwa pihaknya akan langsung membahas surat-surat permohonan dari klub Liga 1 dan 2, yang sebelumnya meminta agar kompetisi tanpa degradasi.

Menpora Zainudin Amali PT LIB PT Liga Indonesia Baru Zainudin Amali Liga 1 Pssi Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan