Ballon d'Or dan Deja Vu Robert Lewandowski

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Ballon d'Or dan Deja Vu Robert Lewandowski
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Trofi Ballon d'Or 2022 kembali bukan menjadi milik Robert Lewandowski. Penyerang berkebangsaan Polandia itu seolah merasakan deja vu.

Lewandowski memang menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih trofi Ballon d'Or 2022. Kesuksesan meraih Sepatu Emas Eropa 2022 menjadi modal utamanya.

Namun Lewandowski harus menerima kenyataan hanya menempati peringkat keempat. Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema yang dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022.

Baca Juga:

Dulu Kawan Sekarang Lawan, Alaba Tidak Terkejut dengan Penampilan Impresif Lewandowski

Enam Kali Cetak Gol Beruntun, Target Berikutnya Robert Lewandowski: Inter Milan

Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Selangkah Lebih Dekat dengan Ballon d'Or

Meski begitu, Lewandowski masih mendapat hadiah hiburan. Ia terpilih menerima Gerd Muller Trophy sebagai simbol penyerang terbaik.

Penghargaan ini memang diberikan kepada penyerang yang mencetak gol terbanyak untuk klub dan negara dalam satu musim. Pada 2021-2022, Lewandowski memimpin daftar ini dengan koleksi 57 gol.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya bangga dengan nama penghargaan ini karena Gerd (Muller) berarti sesuatu yang istimewa bagi saya," kata Lewandowski dilansir dari BBC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mantan rekan setim saya di Bayern Munchen, dan juga kepada rekan satu tim saya di Barcelona."

Menariknya, penghargaan serupa juga diterima Lewandowski pada ajang Ballon d'Or 2021. Namun ketika itu nama penghargaannya masih bernama Striker of the Year.

Itu artinya, Lewandowski mampu mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Namun ternyata ia ragu untuk bisa mengulangi pencapain serupa tahun depan.

"Mungkin dengan adanya Haaland, tidak akan mudah memenangkan penghargaan ini lagi musim depan. Namun masih banyak waktu yang tersisa," tambahnya.

"Jika kami terus bekerja keras, saya pikir kami bisa mencapai hal-hal besar bersama Barcelona."

Robert Lewandowski Balon d'or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan