Bambang Pamungkas Berikan Tips Memiliki Sundulan Mematikan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 13 Agustus 2020
Bambang Pamungkas Berikan Tips Memiliki Sundulan Mematikan
Bambang Pamungkas (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas membeberkan rahasia memiliki lompatan dan sundulan mematikan. Melatih otot kaki dan keseimbangan menjadi hal utama yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan kemampuan itu.

Pemain yang kerap disapa Bambang Pamungkas tidak memiliki postur tubuh yang tinggi. Namun uniknya, Bepe justru memiliki keunggulan dalam hal sundulan. Bahkan kemampuan melompatnya bisa melebihi pemain belakang yang secara postur lebih besar.

Karena memiliki ciri khas tersebut, pemain yang identik dengan nomor punggung 20 ini pun pernah dijuluki sebagai raja udara di Liga Indonesia. Meskipun, Bepe juga memiliki akurasi tendangan yang mematikan baik dari bola mati atau dalam pertandingan.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Sutan Zico: Legenda Argentina dan Brasil hingga Piala Dunia U-20 bersama Timnas U-19

Eks Timnas PSSI Baretti Haryanto 'Tommy' Prasetyo Mengenang Kebangkitan di Persijatim Solo FC

“Saya memperkuat otot kaki saya dengan banyak latihan beban, agar walau saya tidak terlalu tinggi namun kuda-kuda saya kokoh. Saya juga berlatih menjaga keseimbangan dengan berdiri di dua bola tenis,” ujar Bepe dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Selama berkarier, Bepe telah mencetak sebanyak 200 gol. Bepe pun juga mengatakan bahwa seorang penyerang juga harus memiliki kedekatan dengan rekan bermainnya. Komunikasi di dalam dan luar lapangan harus dijalankan, hal inilah yang dilakukan Bepe bersama para pemain Persija termasuk Ismed Sofyan dan Elie Aiboy.

“Kebetulan saya memiliki teman bermain yang relatif lama. Kalau saya bermain dengan Ismed kira-kira hampir 20 tahun, demikian juga bermain dengan Elie. Sehingga ketika Ismed berada di satu titik misalnya, saya tahu bahwa bola itu sudah ada di titik ini,” pungkas Bepe.

Breaking News Persija jakarta Bambang pamungkas Liga 1
Posts

4.871

Bagikan