BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, angkat bicara terkait dengan hasil yang didapatkan Persija saat mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Menurut pria yang kerap disapa Bepe ini, Piala Gubernur Jatim adalah gambaran Liga 1 2020.

Bepe sebenarnya puas dengan penampilan Persija pada turnamen tersebut meski hanya mampu berada di posisi runners-up, tetapi bukan itu inti dari Piala Gubernur Jatim 2020 ini.

Lewat akun instagram pribadinya @Bepe20, Bepe mengatakan banyak hal yang sama persis dengan dengan apa akan terjadi di Liga 1 2020. Maka dari itu, Bepe menyebutkan Persija sangat tepat mengikuti turnamen pramusim seperti Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca Juga:

Menang Telak 4-1 atas Persija Jakarta, Persebaya Raih Gelar Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Masalah Suporter, Manajemen Persija Tunggu Keputusan Akhir Panpel Piala Gubernur Jawa Timur 2020

"Secara pribadi, saya cukup puas dengan apa yang ditampilkan oleh tim Persija Jakarta secara keseluruhan, selama gelaran Piala Gubernur Jatim 2020," tulis Bepe.

"Turnamen ini adalah gambaran secara utuh tentang Liga Indonesia. Mulai dari jadwal yang padat, venue (waktu) sering berubah, pertandingan tanpa penonton, bermain away dengan pressure penonton, kualitas wasit yang kurang baik, serta pemain asing yang (kadang) provokatif."

"Hal-hal tersebut di atas, membuat Piala Gubernur Jatim ini menjadi ajang yang sangat ideal bagi tim. Tidak hanya dari sisi teknis namun juga mental, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang sesungguhnya, yaitu Liga 1 musim 2020," ucapnya.

Meski begitu, legenda Persija itu tetap mengucapkan selamat kepada Persebaya yang sudah menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (20/2).

"Selamat untuk Persebaya, terima kasih Jawa Timur, dan tetap semangat Persija Jakarta," pungkasnya.